Sukses

Cerita Artis-artis yang Takut Naik Pesawat Terbang

Mereka adalah Sophia, Petra, Charly, Duma, Deddy, dan Inul.

Liputan6.com, Jakarta Musibah hilangnya pesawat AirAsia mengagetkan banyak pihak. Tak terkecuali dengan para artis-artis Indonesia. Bahkan, ada beberapa artis yang diketahui sangat takut jika harus bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Ketakutan mereka memang sudah dialami jauh sebelum hilangnya pesawat AirAsia itu.

Berikut beberapa artis yang trauma dan takut jika harus menggunakan pesawat terbang.

Baca juga:

Kata Ki Joko Bodo tentang Kondisi Penumpang AirAsia

Ki Joko Bodo: Pesawat Air Asia Masuk Portal Gaib

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia

5 Aktor Hollywood Paling Kemahalan di 2014

Kasus Artis Paling Heboh di 2014 (Bagian 2)

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1.Sophia Latjuba


1.Sophia Latjuba

Kekasih Ariel Noah, Sophia Latjuba adalah salah satu artis yang phobia dengan menaiki pesawat terbang. Hal ini juga yang sempat menghalanginya jika harus bepergian ke luar kota untuk menghadiri sebuah acara.

"Kalau masih bisa dijangkau dengan kereta, ya saya memilih naik kereta aja. Tapi kalau misalnya harus naik pesawat, minum obat tidur aja," ujarnya santai.

3 dari 7 halaman

2. Petra Sihombing


2. Petra Sihombing

Penyanyi Petra Sihombing juga mengakui jika dirinya takut naik pesawat terbang. Namun Petra enggan mengungkap alasan kenapa dirinya takut untuk naik pesawat terbang itu.

"Iya, aku takut banget naik pesawat terbang. Nggak tahu kenapa, memang nggak suka saja. Tapi biasanya, kalau aku naik pesawat, aku harus melihat pemandangan di luar. Kalau nggak, malah semakin berpikir yang aneh-aneh dan mual," ujar Petra.

Saking takutnya naik pesawat, Petra punya ritual tertentu sebelum pesawat terbang yang akan dinaikinya boarding. "Biasanya ke toilet, soalnya aku pasti merasa mual. Sering sampai aku muntah-muntah dulu sebelum pesawat akhirnya boarding," pungkasnya.

4 dari 7 halaman

3. Charly Van Houten


3. Charly Van Houten

Vokalis Setia Band, Charly Van Houten mengaku takut jika harus naik pesawat terbang. "Tapi aku mencoba dzikir selama perjalanan. Paling bawa tasbih. Sampai sekarang aku masih tidak kuat naik pesawat," ujar Charly.

Diakui Charly, ketakutan yang melandanya bukan karena takut akan ketinggian. Melainkan, khawatir pesawat yang ditumpanginya kecelakaan.

"Banyak terjadi kecelakaan pesawat bikin aku takut. Takut pesawatnya kenapa-kenapa. Misalnya jatuh, meledak, amit-amit deh," pungkasnya.

5 dari 7 halaman

4. Duma Riris


4. Duma Riris

Kecelakaan pesawat terbang yang terjadi belakangan ini membuat artis Duma Riris semakin berhati-hati melakukan aktivitasnya perjalanan ke luar daerah.  
Untuk itulah, jika harus naik peswat, dirinya harus melihat cuaca terlebih dulu sebelum memutuskan untuk terbang. Dan, biasanya, ia memilih terbang siang atau pagi hari.

"Takut saja kalau harus naik pesawat malam hari. Aku juga jadi lebih milih-milih maskapai penerbangan, walaupun kalau sudah ajal, nggak ada yang bisa menolak. Sama lebih pasrah saja kalau sudah naik pesawat dan lebih mendekatkan diri sama yang Maha Kuasa," pungkasnya.

6 dari 7 halaman

5. Deddy Corbuzier


5. Deddy Corbuzier

Pesulap Deddy Corbuzier ternyata memiliki sebuah ketakutan bila bekerja dengan perjalanan menggunakan pesawat terbang.  Yang Deddy takutkan bukanlah lama perjalanannya atau kecelakaan yang suatu saat bisa terjadi. Ia mengaku punya ketakutan karena memikirkan anak. Lho apa hubungannya?

"Kalau saya lagi show naik pesawat sekarang takut tapi karena mikirin anak," ungkap Deddy. Menurut Deddy ketakutannya itu muncul bukan dari bawaan naturalnya. Deddy mengaku rasa ketakutan 'terbang' itu ada sejak beberapa tahun belakangan ini.

"Saya takut terbang semenjak anak saya lahir," pungkas Deddy.

7 dari 7 halaman

6. Inul Daratista


6. Inul Daratista

Begitu banyak undangan menyanyi di daerah-daerah sampai luar pulau Jawa tapi pedangdut Inul Daratista merasa takut naik pesawat. Oleh sebab itu, dirinya terkadang menolak halus undangan menyanyi yang terlalu jauh dari Jakarta.

"Bukan karena sombong, tapi aku takut risiko di jalan. Kalau bisa ditempuh dengan perjalanan daratnya misalnya 5 jam gitu lebih baik aku pilih darat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini