Sukses

Seperti Ini Peran Robin Williams di Night at the Museum 3

Peran Robin Williams sebagai Theodore Roosevelt membuat Night at the Museum: Secret of the Tomb semakin kocak.

Liputan6.com, Los Angeles Menjalani karier sebagai seorang aktor, mendiang Robin Williams telah menghiasi dunia layar lebar selama kurang lebih 38 tahun. Selain sukses di beberapa judul film, sang aktor juga selalu tampil dalam franchise Night at the Museum sejak 2006. Aktingnya di situ, cukup memberikan kesan tersendiri di mata para penggemar.

Peran Robin Williams sebagai patung lilin presiden Amerika Serikat ke-26 Theodore 'Teddy' Roosevelt, membuat film yang dibintangi Ben Stiller itu semakin segar. Ditambah lagi, perangai karakternya dibuat sedemikian rupa, sehingga menambah kocak nuansa franchise itu.

Night at the Museum: Secret of the Tomb yang baru saja dirilis 22 Desember 2014 lalu di AS dan pada hari ini (24/12/2014) di Indonesia, menjadi judul ketiga franchise sekaligus film terakhir Robin Williams sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya pada 11 Agustus 2014 lalu.

Kehadiran kembali Robin Williams dalam Night at the Museum: Secret of the Tomb memiliki peran yang cukup dominan, meskipun tidak terlalu krusial. Ia terlihat hanya berbaur dan menyatu dengan para pemain lain yang juga memerankan patung lilin hidup.

Meskipun peran Robin Williams tidak terlalu istimewa, akan tetapi ada beberapa momen saat ia masih terlihat gagah sebagai seorang aktor meski usianya sudah 60-an tahun. Salah satunya adalah ketika Teddy membantu Larry Daley (Ben Stiller) dalam merebut tablet ajaib yang sempat dicuri oleh salah satu tokoh.

Di situ, Robin Williams mendapat kehormatan untuk terlibat di suatu adegan perkelahian dalam sebuah lukisan. Rekaman aktingnya bersama dua aktor lain, dibuat sedemikian rupa hingga gerakannya terlihat seperti animasi hitam putih yang sangat unik. Ditambah lagi, ruang yang ada di dalam lukisan tersebut juga sedikit berbau fantasi.

 

Selain itu, Robin Williams juga berorasi saat adegan pertarungan antara rombongan Larry dengan salah satu patung ular. Tablet ajaib yang digambarkan rusak secara perlahan-lahan, membuat Teddy dan karakter patung lain semakin kaku. Di akhir film, adegan perpisahan Teddy dan Larry dibuat cukup mengharukan. Terlebih ketika kita menyadari kalau sang aktor kini telah tiada....

Night at the Museum: Secret of the Tomb menampilkan kembali aksi penjaga museum bernama Larry Daley dan putranya, Nicky Daley (Skyler Gisondo) yang mengetahui kalau para patung terancam tak bisa hidup lagi karena tablet ajaib yang menjadi sumber utamanya rusak tanpa diduga. Film ini rilis di bioskop tanah mulai hari ini, Rabu (24/12/2014). (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.