Sukses

Tampilan Astro Boy Daur Ulang Lebih Ramah untuk Anak-anak

Penampilan Astro Boy versi daur ulang terkesan sangat aman dan direkomendasikan untuk anak-anak.

Liputan6.com, Tokyo Beberapa waktu lalu, tersiar kabar mengenai rencana dibuatnya proyek daur ulang serial animasi Astro Boy. Penampilan versi baru adaptasi manga karangan Osamu Tezuka ini pun telah ditampilkan.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (21/12/2014), desain tersebut dipamerkan oleh tiga studio dari negara berbeda, yaitu Perancis, Monaco, dan Jepang. Di situ, terlihat bagian belakang Astro atau Atom, karakter utama Astro Boy.

Sosok sang robot anak itu terlihat sedang memandang kota dari kejauhan. Ia seolah tengah berada di sebuah taman hutan yang lokasinya ada di seberang sungai. Tampilan ini terkesan sangat aman dan direkomendasikan untuk anak-anak.

Diketahui, serial animasi ini merupakan proyek keroyokan antaraTezuka Productions dari Jepang, Caribara Animation dari Perancis, dan Shibuya Productions dari Monako. Mereka berkolaborasi menggarap serialnya menggunakan teknik animasi 2D dan CG sekaligus.

Serial terbaru Astro Boy ini, bakal dibuat  sebanyak 26 episode dengan durasi setengah jam. Targetnya sendiri ditujukan untuk anak-anak usia delapan hingga 12 tahun. Pendiri Shibuya Productions, Cedric Biscay mencatat bahwa pihak produser memiliki hak untuk menciptakan cerita baru, sementara kekayaan intelektual Astro Boy tetap dipegang oleh Tezuka Productions.

Pihak Tezuka Productions dan YTV juga sedang mengembangkan serial Little Astro Boy secara terpisah yang berdurasi lima hingga tujuh menit dalam format edutainment. Serial pendek itu ditargetkan untuk anak tiga hingga lima tahun.

Manga karya Osamu Tezuka yang terbit pada 1952-1968 itu, sebelumnya pernah dirombak secara internasional. Studio animasi Hong Kong bernama IMAGI juga sempat menggarap film animasi komputer Astro Boy pada 2009 dengan Summit Entertainment sebagai distributornya. Bahkan, rumah produksi gabungan antara Tezuka Productions dan stasiun televisi Nigeria Chanel TV, membuat sebuah proyek animasi televisi pada awal 2014.

Di Jepang sendiri, manga Astro Boy pertama kali dituangkan menjadi serial anime hitam putih pada 1963 dengan durasi setengah jam. Beberapa waktu kemudian, sebuah serial televisi berwarna ditayangkan pada 1980 yang kemudian dijadikan remake pada 2003.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.