Sukses

Berkat Film Ini, Sheila Dara Jadi Paham Global Warming

Sheila Dara mendapatkan tantangan yang cukup berat saat syuting di untuk film Karbon dalam Ransel.

Liputan6.com, Jakarta Sheila Dara Aisha bermain dalam film persembahan Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI), Karbon dalam Ransel. Di film kelimanya ini, perempuan yang juga bermain dalam film Aku Kau dan KUA itu mendapatkan tantangan yang cukup berat.

Dalam dialog dengan lawan mainnya yaitu Fauzan Nasrul, Bobby Samuel dan Doch 'Pee Wee Gaskins' ini, Sheila yang berperan sebagai Chelsea harus menjelaskan kalimat-kalimat ilmiah seputar perubahan iklim.

"Ini memang film edukasi, jadi yang ada di skrip juga semua data-datanya asli, ada juga di website DNPI nya. Jadi pas ngafalin naskah ya perjuangan banget. Harus ngomongin karbon dioksida, methana, dan sebagainya," kata Sheila seusai pemutaran film Karbon dalam Ransel di XXI Djakarta Theater, Jumat (17/12/2014).

"Menghafalnya lumayan susah. Kan biasanya kami main (film) dengan bahasa sehari-hari, nah kali ini pakai nama-nama ilmiah yang susah. Kayak lagi mau ujian sekolah, ngafalinnya setengah mati," sambungnya sambil tertawa.

Meski sulit, adegan demi adegan berhasil dia lewati. Ia bahkan kini lebih paham tentang bahaya Global Warming dalam kehidupan manusia sehari-hari.

"Setelah main film ini jadi lebih peduli untuk ngurangin pemakaian listrik dan lakukan hal-hal yang walaupun kecil, tapi bisa berdampak besar," tandasnya.

Film Karbon dalam Ransel bukanlah film layar lebar, melainkan film yang akan dijadikan web series DNPI, yang juga akan diputar di televisi, sekolah, kampus dan berbagai tempat pendidikan lainnya. Film ini memang bertujuan mengajak anak muda untuk ikut peduli pada perubahan iklim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini