Sukses

5 Konser Musik Paling Heboh 2014

Di tahun 2014, terdapat lima konser di Tanah Air yang terbilang sukses secara kualitas maupun kuantitas penontonnya. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com, Jakarta Terhitung sejak awal tahun 2014 kemarin, setidaknya terdapat empat sampai lima pagelaran musik yang dapat  dibilang sukses secara kualitas  maupun  kuantitas penontonnya.

Yang pasti, tidak hanya datang dari kancah internasional saja, beberapa musisi lokal juga berhasil mendatangkan euforia penonton yang tidak kalah hebatnya dengan band-band asing.

Bahkan, saking besarnya hasil yang dimaksud,  kami berani menempatkannya sebagai juara satu dari lima konser terbesar di sepanjang tahun 2014.  Nah, penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

 

Baca juga:

10 Manga Paling Banyak Dibeli Sepanjang 2014

5 Lagu Barat Terpopuler 2014

Trailer Film yang Paling Banyak Ditonton di 2014 Adalah...

4 Kisah Cinta Artis K-Pop yang Menghebohkan 2014

5 Film Horor Hollywood Paling Mengecewakan di 2014

10 Film Hollywood Terbaik 2014

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Konser Dream Theater

5. Konser Dream Theater

Pada 26 Oktober 2014 kemarin, band progressive rock asal Amerika Serikat, Dream Theater (DT) sukses memukau penggemarnya di Indonesia dalam konser bertajuk An Evening with Dream Theater Along For The Ride Tour 2014.

Bertempat di Lapangan D Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, band yang digawangi John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudes (keyboard), James LaBrie (vokal) dan Mike Mangini (drum) itu bolak-balik membius telinga fans dengan berbagai lagu hits dari 12 album yang pernah mereka hasilkan sejak memulai karir di tahun 1985.

Alhasil, meskipun panggung konser yang ditampilkan panitia tak terlalu megah seperti yang selama ini ditunjukkan band-band besar asing, para dewa musik ini tetap harus diacungi jempol untuk segi kualitas yang ditampilkan. James LaBrie misalnya, meski usianya sudah 51 tahun, namun lengkingan suara khasnya tetap terjaga dengan baik.(Feb/Ade)

3 dari 6 halaman

Konser Sheila 0n 7 dan /rif

4. Konser Sheila on 7 dan /rif

Dengan harga tiket yang berkisar dari Rp 300 ribu sampai Rp 800 ribu, keberhasilan Sheila on 7 dan /rif dalam mengumpulkan 3000 penonton di Istora Senayan, Jakarta pada 19 September 2014 lalu haruslah diberi pujian, terlebih dengan posisi keduanya yang waktu itu merilis album baru.

Apalagi, nyaris di sepanjang aksi keduanya, dua band legendaris yang pernah jaya di era 2000an ini berhasil menciptakan sing a long yang dibalut dengan tata panggung megah.

Alhasil, meski tak sesukses NOAH saat melakukan konser The Greatest Session of The History di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, pada 2 November 2012 lalu, apa yang disuguhkan Sheila on 7 dan /rif di pertengahan tahun ini bisa menjadi bukti baru kalau penikmat musik di Tanah Air tak melulu memilih konser musisi luar sebagai bagian dari acara bergengsi mereka.(Feb/Ade)

4 dari 6 halaman

Konser EXO

3. Konser EXO

Untuk kedua kalinya, boyband asal Korea Selatan EXO, datang ke Jakarta untuk menyapa para penggemar mereka yang dikenal dengan nama EXO-L.

Bertempat di Lapangan D Senayan, Jakarta, 6 September 2014, EXO tercatat berhasil menyilaukan mata EXO-L di Jakarta.

Hal itu terbukti dengan teriakan yang terus terdengar saat boy band asuhan SM Entertainment itu beraksi dari awal hingga akhir. Di atas panggung, tepatnya di depan layar 3D raksasa, EXO menyatakan senang berada di Indonesia.(Des/Feb)

5 dari 6 halaman

Konser Taylor Swift

2. Konser Taylor Swift

Ya, di tahun ini, kami tidak memilih konser Avril Lavigne sebagai salah satu konser terbaik di Tahun 2014. Sebagai gantinya, kami memasukkan penyanyi populer Taylor Swift yang sukses menggetarkan Mata Elang Internasional Stadium (MEIS), Jakarta pada 4 Juni 2014 lalu lewat sebuah konser megah bertajuk The Red Tour.

Saking hebohnya konser ini, Taylor sampai berani menyebut kalau Jakarta merupakan konser terheboh yang pernah ia rasakan di sepanjang turnya. Bahkan, komentar itu disampaikannya di dua tempat, yakni di atas panggung dan melalui akun Twitter pribadinya.

"Selamat malam, Jakarta! Nama saya Taylor. Selamat datang di Red Tour Jakarta. Kalian tahu? kalian adalah penonton terheboh yang pernah saya jumpai selama saya konser," ucap Taylor di atas panggung.

"Saya dapat mendengar teriakan kalian dari ruang ganti saya. Euforia Jakarta memang yang paling hebat," tambahnya di akun Twitter.(Feb/Ade)

6 dari 6 halaman

Konser Salam Dua Jari

1. Konser Salam Dua Jari

Dibanding empat konser yang sudah kami sebutkan di atas, konser Salam Dua Jari yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 5 Juli 2014 lalu memang tak tergolong komersil karena para musisi yang tampil tidak ada satupun yang dibayar.

Namun demikian, dengan hadirnya puluhan ribu penonton di sana, konser yang ditujukan untuk mendukung salah satu calon Presiden Indonesia kala itu sukses menjadi euforia terbesar yang pernah ada di sepanjang tahun 2014, bahkan mungkin mencakup tahun-tahun sebelumnya.

Sejumlah musisi ternama Tanah Air juga turut  beraksi memeriahkan acara tersebut, sebut saja Slank,  /rif, Ian Antono, Ahmad Albar, Oppie Andaresta, Kla Project, Yuni Shara, Krisdayanti, Glenn Fredly, Tompi, Sandy Sandoro, JFlow, Ello, Erwin Gutawa, Gita Gutawa, Barry Likumahua, Kikan Namara, Soul  I ' d, hingga band legendaris asal Britania, Arkarna.

"Wow, kami beraksi di depan puluhan ribu orang, kalau ini ternyata mimpi, tolong jangan bangunkan kami," ungkap personel Arkarna, Matt Hart sesaat setelah beraksi di panggung.

(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini