Sukses

J-Rock Ingin Buat Album Akustik Seperti Nirvana

J-Rock ingin mencontoh band Nirvana, yang sukses membuat album akustik di tahun 1994.

Liputan6.com, Jakarta J-Rock, band yang mengusung tema Japanese rock ikut terlibat sebagai pengisi acara Kompetisi Akustik Enjoy Jakarta. Band yang digawangi oleh Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum) itu juga berencana mempunyai album akustik.

Mereka ingin mencontoh band beraliran grunge asal Amerika, Nirvana, yang sukses membuat album akustik di tahun 1994.

"Sudah jadi bagian agenda kita buat bikin album dan showcase akustik," kata Iman ditemui saat jumpa pers Kompetisi Akustik Enjoy Jakarta, di Plaza Fx, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2014).

"Contoh Nirvana saja, musik mereka keras tapi bisa dibuat akustik," tambah Anton sang drummer.

Meski begitu, mereka harus putar otak agar musik mereka bisa tetap enak didengar dengan versi akustik. Hal itu lah yang dirasa menjadi tantangan sendiri bagi band yang terbentuk 2003 silam itu.

"Jadi gimana caranya biar musik kita bisa dibikin beda, dan lebih akustik banget," ujar Sony sang gitaris.

Anton sang penggebuk drum ikutan bersuara, keinginan bandnya untuk membuat album akustik masih menunggu peluncuran album terbarunya, yang masih terganjal waktu.

"Kita luncurkan album baru dulu, kalau untuk judulnya belum bisa dikasih tahu, kalau itu dah rilis baru kita pikirkan soal album akustik," katanya. (Spt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini