Sukses

Ini Dia Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2014

Di kategori ini, terdapat para aktor besar seperti Vino G.Bastian, Abimana Aryasatya, Herjunot Ali, Ario Bayu, dan Chicco Jericho.

Liputan6.com, Palembang Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2014 memilih aktor Chicco Jericho sebagai pemenang dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik. Mantan kekasih Laudya Chintya Bella itu mendapat Piala Citra berkat aktingnya di film 'Cahaya Dari Timur: Beta Maluku'.

Pemilihan Chicco Jericho sebagai pemenang nominasi tersebut memang diluar prediksi banyak pengamat film. Sebab, justru Ario Bayu yang digadang-gadang bakal menyabet Piala Citra berkat perannya sebagai 'Soekarno'.

"Puji Tuhan, saya sama sekali nggak menyangka bisa mendapatkan Piala Citra ini. Ini benar-benar malam yang luar biasa," ucap Chicco Jericho saat ditemui di Palembang Sports & Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/12/2014) malam.

Chicco Jericho menyadari kalau dirinya bersaing dengan para aktor yang punya kualitas akting mumpuni seperti Vino G.Bastian (3 Nafas Likas), Abimana Aryasatya (Haji Backpacker), Herjunot Ali (Tenggelamnya Kapal Van der Wijck) dan Ario Bayu (Soekarno).

"Semua bagus-bagus, malah sempat nyangka kalau yang menang bukan saya, tapi salah satu diantara mereka," urai dia.

Film 'Cahaya Dari Timur : Beta Maluku' tak cuma memberi Chicco Jericho Piala Citra. Sebab, film yang diproduseri oleh penyanyi Glenn Fredly ini juga mendapatkan Piala Citra kedua untuk kategori Film Bioskop Terbaik.(Gie/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.