Sukses

Dede Sunandar Pilih Menabung di Celengan daripada di Bank

Dede Sunandar Pilih Menabung di Celengan daripad di Bank

Liputan6.com, Jakarta Nama Dede Sunandar kini semakin dikenal sebagai komedian yang menghiasi di beberapa acara teve. Padahal, Dede sebelumnya hanya bekerja sebagai cleaning service.

Bermula tampil di acara Opera Van Java, Dede kini tampil di berbagai acara teve. Nama dan wajahnya dikenal, Dede pun mulai menghasilkan banyak uang. Dede yang baru menikah dengan Karen Hertatu mengaku tak mau menghambur-hamburkan uang dan mulai belajar untuk menabung. Tapi uniknya, Dede lebih memilih menabung di celengan ketimbang di bank.

"Kalau nabung nggak pernah di bank, di celengan terus," kata Dede saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (5/12/2014).

Setiap kali ada rezeki lebih, Dede selalu menyerahkan uang tersebut kepada sang istri untuk ditabung. Hal itu dilakukannya, demi persiapan kelahiran sang jabang bayi. Saat ini dikatakan Dede kalau istrinya tengah berbadan dua.

"Alhamdulilah, kalau ada rezeki gue kasih istri Rp300 ribu. Kan lagi mengandung, takutnya lahirannya caesar jadi jaga-jaga saja. Tapi amit-amit ya, mudah-mudahan ngga caesar," harap Dede.

Dede juga tak pernah takut kalau rezeki yang ia dapatkan berkurang. Menurut pria murah senyum ini, segala rezeki telah diatur oleh Tuhan. "Rezeki Allah yang mengatur, bagaimana kita baik sama orang, sama teman, mau kerja keras," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini