Sukses

Ten2Five Angkat Lagu-lagu Daerah di Album Baru

Ten2Five saat peluncuran album di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Liputan6.com, Jakarta Sejak terakhir mengeluarkan album di tahun 2013, grup band Ten2Five belum mengeluarkan karya terbarunya. Kini, setelah selang setahun, grup yang digawangi oleh  Imel, Arief, dan Teguh ini meluncurkan album terbaru berjudul 'Cinta Inonesia'.

Sesuai dengan nama albumnya ini, Ten2Five membawakan lagu-lagu daerah sebagai isi dalam albumnya.Sebanyak 18 lagu daerah dikemas dan diaransemen ulang dalam balutan musik pop jazz

Imel sang vokalis mengaku sempat mengalami kesulitan menyanyikan lagu-lagu berbahasa daerah itu. Menurutnya, perlu teknik dan penghayatan di setiap lirik lagu daerah yang di Indonesia.


http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/775124/big/021927500_1417679619-Ten_2_Five2.jpg

"Kalau aku susahnya pada cengkok lagu daerah. Karena tidak mudah menyanyikan lagu-lagu daerah. Saya juga minta maaf, kalo cengkoknya berbeda dan dari kata per kata ada yang lain atau salah. Tapi ya, pede aja lah," kata Imel Sari saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Imel pun mengutarakan harapannya bahwa diharapkan album ini membawa keberuntungan bagi mereka. Dan, pengharapan itu dijawab Tuhan dengan memberi mereka banyak job. Bahkan, lebih banyak dari biasanya. Salah satunya adalah dengan diajak kerjasama dengan sebuah maskapai.

"Ada beberapa yang  ingin kerja sama untuk pesawat mereka. Jadi, nanti lagu-lagu kita akan diputar di dalam pesawat ," ungkap Imel.

Tak cuma maskapai yang tergoda menggandeng band beranggotakan Imel, Arief, dan Teguh ini. Beberapa stasiun televisi pun tertarik menjalin hubungan kerja sama

Album Ten2Five berisikan 18 lagu daerah seperti 'Sinanggar Tullo', 'Kampuang Nan Jauh Di Mato', Tokecang, 'Kicir-kicir', 'Lir Ilir', 'Ampar-ampar Pisang', 'Sipatokaan', 'Yamko Rambe Yamko', dan beberapa lagu daerah lainnya.

Grup Band yang populer melalui lagu 'I Will Fly' ini mengukapkan rasa senangnya. Sebab, meski harus bersaing dengan lagu-lagu modern lainnya, tapi lagu daerah yang dibawakan Ten 2 Five dapat diterima masyarakat.

"Alhamdulillah sejauh ini, mendapat dukungan yang baik dari teman-teman dan keluarga juga. Setelah kita keluarkan tiga album daerah ini, kita survei ke anak-anak dan teman-teman juga, mereka seneng mendengarkan lagu-lagu daerah versi Ten 2 Five," pungkas Imel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.