Sukses

Usung Nuansa Jepang, Arkei Band Tiru J-Rock?

Arkei band memadukan musik pop dengan unsur Japanese Rock di setiap lagu-lagu yang diciptakannya, seperti halnya J-Rock.

Liputan6.com, Jakarta Arkei band yang digawangi Andria (vokal), Xeno (gitaris), Ryan Hizkia (bas), Sebrian (drum), mulai menyelinap di pentas musik nasional. Mereka memadukan musik pop dengan unsur Japanese Rock ke dalam setiap lagu-lagu yang diciptakan.

Sang vokalis, Andria, membantah sengaja memasukkan nuansa musik Jepang agar mirip dengan band J-Rock. "Nggak kok, beda banget. Coba cek saja musik-musik kami di Youtube deh," kata Andria di arena Jakarta Music Festival (JMF), Lapangan D, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Andria menambahkan, para personel Arkei menyisipkan nuansa Jepang karena dianggap sesuai dengan karakter band yang berdiri di Yogyakarta, enam tahun lalu tersebut. Bahkan kini Arkei sudah menciptakan 200 lagu dari perpaduan genre tersebut.

"Tahun lalu kami sudah luncurkan album, judulnya Wajah. Tahun ini sedang menyiapkan album kedua, sudah ada single Diary Mu dan Lanjut Cinta," tambah Xeno.

Arkei diambil dari dua bahasa. Arsh dari bahasa latin yang berarti Seni, sementara Kei ialah bahasa Jepang yang memiliki makna kuat. Band ini sempat lama di jalur indie sebelum memutuskan bergabung dengan label rekaman. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini