Asosiasi Televisi Kabel Jalin Kerja Sama dengan Z Bioskop

Oleh FX. Richo Pramono pada 01 Des 2014, 14:40 WIB
Asosiasi Televisi Kabel Jalin Kerja Sama dengan Z Bioskop

Liputan6.com, Jakarta Rabu 26 November 2014 tercatat menjadi satu tahun berdirinya Z Bioskop, saluran televisi yang menayangkan film-film Bollywood terkemuka. Sejak tayangan perdananya pada Januari 2014, Z Bioskop kini hadir di delapan stasiun televisi berbayarm, yakni Aora TV, Orange TV, Kompas Vision, TransVision, Big TV, Matrix TV, Media Sat, dan Viva TV.

Saluran Z Bioskop dimiliki oleh Zee Entertainment, salah satu penyedia media terbesar di India dengan lebih dari 120,000 jam tayang, sekaligus perusahaan internasional pertama yang menyediakan saluran khusus untuk Indonesia.

Z Bioskop merupakan saluran internasional pertama dengan pengalihan suara dalam bahasa Indonesia, dan yang pertama mendaftarkan salurannya dengan
ICTA (Asosiasi Televisi Kabel Indonesia) untuk penyebaran konten ke penyedia-penyedia televisi berbayar di seluruh Indonesia.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa para penyedia televisi berbayar melalui perwakilan resminya, ICTA, dapat memiliki akses ke saluran internasional yang berkualitas.

"Kerja sama Zee Group dengan ICTA diharapkan dapat mewujudkan kemandirian pengusaha TV kabel. Dan kami berharap ini dapat menjadi langkah awal
dalam membangun lembaga penyiaran berlangganan yang sehat dan lebih baik di Indonesia," papar Presiden ICTA Faisal Ershad, usai penandatangan
kesepakatan kerja sama ICTA dengan Z Bioskop pada Rabu (26/11), di Slipi, Jakarta.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan ICTA untuk penyebaran saluran kami dengan para penyedia televisi berbayar. Pak Faisal Ershad, pemimpin dari asosiasi tersebut, mempunyai visi untuk menyatukan seluruh penyedia televisi berbayar," ujar pimpinan Zee Entertainment Jakarta, Maria Liza Ginting, di Jakarta.

"Kami sangat bangga dapat melihat visi tersebut mulai diwujudkan. Dengan kesepakatan ini, Z Bioskop kini dapat hadir di area-area terpencil yang dilalui oleh para penyedia televisi berbayar. Saya selalu percaya bahwa Bollywood merupakan salah satu konten yang paling dicari di luar
Jakarta," tambah Maria Liza.

Hiburan-hiburan baru siap disajikan di semua rumah di Indonesia. Dengan kata lain, "Dapatkan hiburan Bollywood dalam kenyamanan rumah Anda" Dan, itulah Z Bioskop, Bollywood banget!" demikian Maria Liza.

Tag Terkait