BBM Naik, Bim Bim Slank: Anggap Saja Sedekah

Oleh Fachrur Rozie pada 23 Nov 2014, 13:00 WIB
slank-galeri-3-131019b.jpg

Liputan6.com, Jakarta Bim Bim, pentolan grup band Slank yang diketahui sempat mendukung penuh Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam pemilihan presiden, tidak mempermasalahkan kebijakan sang presiden untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baginya harga BBM bersubsidi yang naik hingga Rp2000 perliter adalah hal wajar. Yang terpenting adalah, dari kenaikan harga tersebut sampai kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Anggap saja sedekah Rp2000 perliter. Buat orang miskin ini kan," kata Bim Bim di kawasan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

Ditanya keberatan atau tidak dengan naiknya harga BBM, Bim Bim malah mengibaratkan grup bandnya dengan sang manajer, yang juga ibundanya, Bunda Iffet. Selama yang mengelola ia percaya, selama itu pula tidak menjadi soal baginya.

"Tergantung. Istilahnya gini, kalau manager Slank yang mengatur keuangan kan Bunda, pasti gua percaya dong. Tapi kalau yang megang orang lain itu mungkin gua ga percaya. Dan gua percaya Jokowi," tandas Bim Bim.(Fah/Feb)