Sukses

Ngayogjazz 2014 Dibuka dengan Penampilan Seniman Lokal

Sujud, seniman lokal Yogyakarta membuka acara Ngayogjazz 2014. Ia pun diantar gerobak, prajurit Kraton serta badut.

Liputan6.com, Yogyakarta Musik jazz yang digelar di desa Brayut bertajuk Ngayogjazz 2014 resmi dibuka dengan penampilan seniman Yogyakarta, Sujud. Dengan diantar gerobak, dan prajurit Kraton serta badut, Sujud naik ke atas pentas.

Tanpa basa basi, Sujud pun menyanyikan lagu secara medley, yang liriknya pun diubah menjadi kata-kata yang lucu dengan bahasa Jawa. Lagu-lagu tersebut antara lain, Mata Indah Bola Ping Pong, Cucok Rowo, diteruskan dengan lagu milik Trio Macan, hingga lagu anak-anak.

"Saya akan buka Ngayogjazz ini dengan lagu pertama milik Iwan Fals. Mata indah bola ping pong, ono bocah
kecemplung gentong...sido mulih numpak andong, tekan ngomah ketiban dondong," nyanyi Sujud yang disambut tawa para penonton, Sabtu (22/11/2014).

Penyelenggara memilih Sujud sebagai pembuka acara bukanlah tanpa alasan. Menurut Aji Wartono, Sujud merupakan seniman jogja yang melegenda.

"Beliau adalah simbol Kota Jogja. Untuk menghargainya, kami memilih beliau untuk tampil sebagai pembuka Ngayogjazz kali ini," ujar Aji Wartono.

Ngayogjazz 2014 ini ditambahkan Aji Wartono menyajikan seniman-seniman lokal yang tak bergenre jazz. "Hal itulah Ngayogjazz kami ini beda." (Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini