Sukses

Kenapa Kita Harus Punya Album Terbaru Eminem?

Lose Yourself ternyata punya versi lain yang tak kalah hebat. Dan Eminem, akan segera meluncurkannya pada 24 November 2014 mendatang.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Album Shady XV agaknya bakal menjadi salah satu album terpenting yang wajib dimiliki oleh fans Eminem pada 24 November 2014 mendatang.

Pasalnya, seperti dikutip dari harian Aceshowbiz, Rabu (19/11/2014), album ini menyuguhkan banyak sisi-sisi tersembunyi dari Eminem saat membuat beberapa single, termasuk salah satunya lagu Lose Yourself  yang dijadikan soundtrack dari filmnya yang bertajuk Eight Mile.

Diungkap Eminem, sebelum lagu itu dikenal banyak orang, dirinya ternyata sempat membuat versi lain yang bisa saja jauh lebih hebat ketimbang versi yang sekarang.

Uniknya, meski pada akhirnya lagu versi demonya dirilis sebagai bagian dari album Shady XV, sang rapper ternyata tak bisa mengingat kapan dia merekamnya. Bahkan, saat ditanya seperti apa liriknya,  Eminem pun  hanya bisa menggelengkan kepala sembari bilang, "aku benar-benar lupa."

Lirik Eminem Terkandung Banyak Referensi Narkoba

"Aku tak ingat dimana aku saat merekam lagu itu. Aku juga tak ingat bagaimana lirik pertamanya terucap. Aku sungguh-sungguh tak bisa mengingatnya," ucap Eminem di video teaser Shady XV.

"Jadi, saat dia (Paul Rosenberg) menelponku dan membicarakan tentang itu, aku seperti 'Apa?', dan ia jadi seperti 'versi awal dari Lose Yourself, masa kau tidak mengingatnya?' aku menjawab 'Tidak, sungguh'" lanjutnya menambahkan.

Yang pasti, ingat atau tidak, lagu Lose Yourself sudah terlanjur dikenal sebagai lagu paling hits milik Eminem. Lagu ini juga sukses menggondol piala Academy Awards 2000 sebagai Best Original Song.

Baca juga: Eminem Mengaku Ingin Pukul Wajah Lana del Rey

Menyimak isinya, ShadyXV berisikan dua CD yang menampilkan materi baru dan lagu-lagu greatest hits dari artist yang bernaung di label rekaman Eminem.

CD pertama akan diisi 12 track Eminem, Slaughterhouse, Bad Meets Evil, Yelawolf, D12, Sia Furler, hingga Skyler Grey.

Sementara disc kedua, akan berisi 15 greatest hits dari artis-artist Shady Records, diantaranya Lose Yourself milik Eminem, In Da Club 50 Cent, serta My Band  D12.

Album ShadyXV sendiri dirilis dalam rangka merayakan 15 tahun karir Eminem di level major label setelah debutnya The Slim Shady LP 2009 lalu. Sebagai catatan, ia telah menjual lebih dari 45 juta album di seluruh dunia.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eminem adalah rapper, penulis lagu, produser rekaman, dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat.
    Eminem adalah rapper, penulis lagu, produser rekaman, dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat.

    Eminem

Video Terkini