Sukses

Pengarang Naruto Siapkan Karya Baru Setelah Musim Panas

Masashi Kishimoto mengatakan bahwa ia akan memulai manga terbarunya di luar Naruto setelah musim panas mendatang.

Liputan6.com, Tokyo Masashi Kishimoto baru saja mengakhiri manga Naruto yang menjadi karya terbesar di sepanjang hidupnya. Belakangan, majalah Entermix edisi Januari terbitan Kadokawa menampilkan hasil wawancara bersamanya pada akhir pekan lalu.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (19/11/2014), dalam wawancara tersebut, Kishimoto mengatakan bahwa ia akan memulai manga spinoff terbaru Naruto yang dikemas menjadi sebuah mini-seri di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha mulai musim semi mendatang.

Majalah Entermix menjelaskan secara spesifik bahwa mini-seri tersebut akan meluncur pada April mendatang. Kishimoto sendiri sempat mengatakan bahwa ia masih harus mengerjakan sebuah karya dari franchise Naruto hingga musim panas mendatang.



Sehingga, barulah setelah musim panas ia memulai gerbang barunya dengan menggarap sebuah judul di luar franchise Naruto. Namun begitu, ia belum mengungkapkan satupun beragam ide yang ada di kepalanya. Kishimoto malah meminta fans untuk sabar menanti karya segarnya.

Meskipun begitu, Kishimoto mengaku bahwa dirinya kini telah berusia 40, sehingga membuat manga serial akan sulit baginya. Ia pun tidak berkata akan meniru cara Osamu Akimoto, pengarang manga terpanjang KochiKame, namun ia menyatakan kekagumannya terhadap Akimoto. Kishimoto pun bergurau dengan meminta maaf terlebih dahulu kepada penggemar jika manga barunya nanti tidak dimuat secara mingguan.

Sebelumnya, Masashi Kishimoto mengaku ingin memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang bervariasi seperti bulan madu dan bermain dengan anaknya. Ia juga mencatat bahwa dirinya telah menikah lebih dari satu dekade yang lalu, namun Kishimoto selalu bekerja tanpa henti karena Naruto.



Kepada penggemarnya, Kishimoto juga sempat bergurau dengan mengatakan bahwa dirinya, seperti Naruto dan karakter lain, harus secara bertahap mendatangkan harta bagi keluarganya sendiri.

Film animasi terbaru Naruto, The Last -Naruto the Movie- bakal tayang di bioskop Jepang untuk pertama kali pada 6 Desember 2014 mendatang. Masashi Kishimoto didaulat sebagai penulis naskah, desain karakter, dan juga kepala pengawas cerita film terbaru ninja Hokage ini.

Manga Naruto telah berakhir pada 10 November 2014 di majalah Shonen Jump edisi ke-50 tahun 2014. Pengumuman berakhirnya manga bertema ninja itu, sebelumnya pernah disiarkan pada 2012 oleh Kishimoto sendiri. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini