Sukses

Film Raja Arthur Libatkan Aktor dan Sutradara Sherlock Holmes

Aktor dan sutradara Sherlock Holmes, Jude Law dan Guy Ritchie, diperkirakan kembali bertemu dalam Knights of the Roundtable: King Arthur.

Liputan6.com, Los Angeles Bagi para penggemar film, nama Jude Law tentu sudah tidak asing lagi. Terutama bagi yang sudah menonton film Sherlock Holmes, perannya sebagai Dr. John Watson pasti masih melekat dalam ingatan.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (15/11/2014), belakangan tersiar kabar bahwa Jude Law akan kembali bekerjasama dengan Guy Ritchie, sutradara yang mengarahkannya dalam film Sherlock Holmes beserta sekuelnya.



Film baru yang membuat sang aktor terlibat dalam pembicaraan serius untuk perjanjian kontrak itu adalah Knights of the Roundtable: King Arthur yang mengisahkan tentang kiprah Raja Arthur dan para pengawalnya.

Diketahui, Jude Law akan didaulat sebagai karater penjahat. Namun belum diketahui karakter jahat mana yang akan dimainkan oleh Law. Sementara itu, Charlie Hunnam telah ditunjuk sebagai Raja Arthur dan Astrid Berges-Frisbey memerankan Guinevere.

Guy Ritchie telah ditarik sebagai sutradara untuk mengarahkan film yang naskahnya ditulis oleh Joby Harold. Sayangnya, alur cerita film ini masih dirahasiakan, tapi banyak yang membayangkannya sebagai reka ulang dari legenda Arthur.



Sang raja diyakini telah memimpin rakyatnya sejak abad ke-6 dan selalu membela Inggris untuk melawan penjajah Saxon. Bahan cerita film ini diperkirakan berasal dari buku Le Morte d'Arthur karya Thomas Mallory yang diterbitkan pada 1485 sebagai kumpulan cerita Perancis dan Inggris.

Diperkirakan Knights of the Roundtable: King Arthur tayang pada 22 Juli 2016 dan diharapkan bisa menjadi yang judul pertama dalam rangkaian seri film bertema Raja Arthur. Warner Bros berencana untuk menceritakan kisahnya lebih dari enam judul, tetapi tidak jelas apakah karakter Jude Law hanya akan muncul dalam satu film atau seluruh franchise. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.