Malam Ini, Penyanyi Legendaris Gelar Konser Amal

Oleh Hernowo Anggie pada 15 Nov 2014, 13:00 WIB
Diperbarui 15 Nov 2014, 13:00 WIB
Malam Ini, Penyanyi Legendaris Gelar Konser Amal
Perbesar
Konser yang digagas oleh Komunitas Legendaris Musik Indonesia itu, bertujuan untuk menghimpun dana bagi musisi-musisi berusia lanjut.

Liputan6.com, Jakarta Para penyanyi legendaris Indonesia dipastikan berkumpul dalam satu panggung di konser 'Malam Sejuta Kasih' yang digelar di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (15/11/2014) malam nanti.

Konser yang digagas oleh Komunitas Legendaris Musik Indonesia tersebut, bertujuan untuk menghimpun dana bagi musisi-musisi tua yang hingga kini nasibnya tak menentu.

"Bukan sekedar nyanyi bareng, kami juga berniat baik untuk membantu rekan-rekan musisi yang sudah tidak produktif," ujar Mathias Chai Menkho selaku Ketua Panitia, dalam jumpa pers di Indo Surya Plaza, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2014).

Kegiatan amal ini didukung beberapa artis lawas, di antaranya Yon Koeswoyo 'Koes Plus', Mus Mulyadi, Bob Tutupoly, Obbie Messakh, Betharia Sonatha, Titiek Sandhora, dan Muchsin Alatas.

IDP-Yon Koeswoyo

Foto: Yon Koeswoyo dan Indah Dewi Pertiwi

Para musisi legendaris tersebut juga ikut bersimpati terhadap nasib rekan seperjuangan mereka yang kini membutuhkan uluran tangan sekaligus bantuan untuk menyelesaikan permasalahan mereka.

"Kami dengan senang hati ikut di acara ini, karena lebih transparan. Beda dengan yang lalu-lalu, katanya acara amal, tapi penyalurannya nggak tahu ke mana," timpal Titiek Sandhora.

Titiek Sandhora juga akan berduet bersama sang suami tercinta, Muchsin Alatas. "Ada beberapa hits yang zaman dulu, seperti 'Hatiku Hatimu' dan 'Saling Percaya'," jelasnya.

Selain konser musik, dalam acara ini rencananya juga akan dilakukan pengumpulan dana lewat lelang barang-barang milik artis.

Sejumlah musisi legendaris yang sedang sakit, sudah dimasukkan dalam daftar penerima bantuan dari hasil konser amal ini. Antara lain, Yessy Wenas, Benny Panjaitan, Rinto Harahap, Lym Campany, dan Anton Issoedibyo. (Gie/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya