Sukses

The Conjuring 2 dan Musuh-musuhnya di Bulan Juni

The Conjuring 2 direncanakan rilis pada 10 Juni 2016 mendatang. Itu berarti kalau film ini akan menghadapi persaingan yang cukup ketat.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat "Dapatkah petir menyambar di tempat yang sama?"

Pertanyaan itu agaknya sedikit tepat jika membahas instalasi kedua The Conjuring 2 yang direncanakan rilis pada 10 Juni 2016 mendatang.

Pasalnya, di bulan tersebut, beberapa film besar dari berbagai rumah produksi raksasa juga bersiap diluncurkan, termasuk Now You See Me 2 (10 Juni), Uncharted (disutradarai Seth Rogen, 10 Juni), Teenage Mutant Ninja Turtles 2 (3 Juni), Finding Dory (sekuel Finding Nemo, rilis 17 Juni), dan sekuel Independence Day (24 Juni) yang ramalannya bakal menjadi raja di akhir bulan.

The Conjuring 2 dan Musuh-musuhnya di Bulan Juni

Lantas, seberapa kuat komposisi The Conjuring di film kedua?

Percaya atau tidak, meskipun sudah nyaris satu tahun berlalu sejak para penikmat film dikejutkan film pertama The Conjuring, histeria penggemar horor pada calon franchise ini sama sekali  belum usai.

Hal tersebut tampak dari keberhasilan film Annabelle yang tak lain adalah spin-off The Conjuring.

Diketahui, lewat budget USD 6,5 juta yang konon jauh lebih kecil dari film The Conjuring (USD 20 juta), film yang disutradarai oleh John R. Leonetti tersebut  mampu menorehkan laba hingga  USD 244 juta, mendekati film aslinya yang berada di angka USD 311 juta.

Annabelle, Teror Boneka Iblis yang Mencekam

Sayang, dengan banyaknya kritikan atas Annabelle, rasa pesimis terhadap film kedua pun mau tak mau menjadi sebuah permasalahan tersendiri bagi New Line Cinema.

Beruntung, di tengah kerisauan tersebut, sang sutradara  film pertama,  James  Wan berhasil  dibujuk untuk kembali menggarap film ciptaannya itu. alhasil, dengan kenyataan itu,  rasa  pesimis  penonton akan film ini bisa berkurang hingga 80% lebih.

Menyimak ceritanya, The Conjuring 2 bakal menyoroti duo paranormal Ed dan Lorraine Warren saat mengatasi kasus-kasus supranatural. Kembali dibintangi oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga, sekuel ini direncanakan meluncur pada 10 Juni 2016 mendatang.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.