Sukses

Band Dadali Raup Pendapatan Rp70 Juta per Hari

Pendapatan besar Dadali malah bukan dari penjualan fisik atau aktivitas di panggung musik.

Liputan6.com, Jakarta Lesunya penjualan fisik album biasanya tak berpengaruh dengan urusan finansial grup band Dadali. Dalam sehari, band yang ngetop lewat lagu Di Saat Aku Tersakiti ini bisa meraup penghasilan hingga Rp70 juta.

Uang sebesar itu didapatkan Dadali bukan karena honor manggung dan penjualan fisik album. Melainkan, lagu-lagunya yang dijadikan oleh ring back tone (RBT) oleh pecinta musik di Indonesia.

"Dadali untuk job off air masih ramai, tapi kami nggak fokus di situ. Kami fokus di RBT. Kami lihat bursa saham lagi naik, kalau kami pendapatan sehari bisa sampai Rp70 jutaan," ucap Dirga, vokalis Dadali, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (7/11/2014).

Seperti diketahui, Dadali sebagai band yang memiliki fan base cukup besar di Indonesia. Mayoritas penggemar musik Dadali, menjadikan lagu-lagu mereka sebagai RBT di ponsel masing-masing.

Banyaknya jumlah fans Dadali dibuktikan dengan jumlah viewers di situs YouTube. Band yang mengusung musik pop Melayu ini bahkan sukses melewati Noah dan Agnes Monica.

"Dari RBT saja kami dapat Rp70 juta sehari. Kalau dikalikan sebulan, lumayan gede lah. Itu kami dapatkan konsisten dari enam bulan terakhir ini," tutur Dirga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini