Sukses

John Wick, Pembalasan Dendam Mantan Pembunuh Bayaran

John Wick kembali menampilkan aksi keren Keanu Reeves setelah ia beberapa kali mendapat kritik pedas di film-film sebelumnya.

Liputan6.com, Los Angeles Film berjenis laga tembak-tembakan menjadi hiburan yang cukup digemari di seluruh dunia, terlebih lagi jika melihat hasil produksi Hollywood. Salah satu aktor yang sempat menjadi bintang action seperti itu adalah Keanu Reeves. Kini, aksi terbarunya bisa dilihat dalam film bertajuk John Wick.

Sosok Keanu Reeves yang belakangan ini sempat menuai kritik pedas karena jarang tampil di dalam film yang sesuai dengan karakter aktingnya, akhirnya mampu menyajikan kualitas bakatnya sebagai aktor laga dalam John Wick.

Sebelum kita memulai seperti apa John Wick, ada baiknya sinopsis film ini diulas terlebih dahulu. Kisahnya dibuka dengan John yang terluka parah sembari melihat video milik istrinya, hingga diperlihatkanlah alur mundur yang menjelaskan penyebab John bisa terluka di awal film.

Jika dilihat kehidupan sehari-harinya, John sekilas tampak seperti orang biasa. Istrinya wafat karena kanker, hingga kemudian mewariskan kepada John seekor anak anjing lucu. Suatu hari, John berurusan dengan tiga pemuda mafia Rusia saat sedang mengisi bahan bakar mobilnya bersama sang anjing. Salah satu pemuda meminta untuk menjual mobil Mustang tahun '69 milik John yang langsung ditolaknya.

Suatu malam, John dihampiri oleh sekelompok orang bersenjata yang membuatnya babak belur. Ternyata, mereka adalah tiga pemuda yang bertemu dengan John di pom bensin. Mereka lalu mencuri mobil John dan membunuh anak anjingnya. John Wick pun marah dan langsung melacak keberadaan mereka bertiga.

Dari situlah diketahui bahwa John Wick adalah orang yang sangat berbahaya jika kehidupannya diusik. Ia adalah mantan pembunuh bayaran terbaik yang pernah dimiliki oleh sindikat milik ayah dari pemuda yang membunuh anjingnya. Akhirnya, ia pun berniat untuk mengejar para pemuda itu sekaligus menghabisi kelompok mafia Rusia yang pernah menaungi John itu.

Beragam adegan laga yang melibatkan senjata api ditampilkan secara intens dalam film ini. Bahkan jika kita membandingkannya dengan judul-judul film action lain yang pernah dimainkan Keanu Reeves, John Wick terbilang paling realistis dalam menyajikan berbagai adegan seru tanpa adanya hal-hal berbau fiksi.

Kelebihan film ini juga jelas terlihat dengan dihadirkannya alur yang cukup padat namun tidak lambat. Meskipun tokoh yang dihadirkan cukup banyak, namun penonton rasanya tidak akan masalah jika melewatkan nama-nama maupun latar belakang mereka.

Keanu Reeves sebelumnya memang sempat populer sejak memberikan penampilan maksimalnya dalam Speed serta trilogi The Matrix. Namun melalui John Wick, kita bisa melihat watak tokoh sekaligus ekspresi Reeves yang bisa dibilang sangat selaras.

Akan tetapi, film ini tergolong sangat lemah dalam menghadirkan unsur drama percintaan antara John dengan istrinya yang ditampilkan terlalu cepat di bagian awal dan akhir. Beberapa adegan juga terlalu memberi kesan kalau John Wick adalah manusia super yang tak terkalahkan.

Bagi yang agak kecewa dengan aksi Keanu Reeves dalam Man of Tai Chi dan 47 Ronin, John Wick bisa menjadi obat tersendiri. Jadi, kalau ingin melihat kembali aksi Keanu Reeves di film yang memuaskan, sangat disarankan untuk menonton John Wick di bioskop-bioskop terdekat kota Anda. (Rul/Feb)

Baca juga: Keanu Reeves Beraksi Sebagai Mantan Pembunuh dalam John Wick

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini