Sukses

6 Tahun Vakum, Album Baru Slipknot No.1

Album baru band metal Slipknot laris manis di minggu pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta Enam tahun sejak album terakhirnya, Slipknot kembali menggebrak. Album baru band cadas tersebut, 5: The Gray Chapter berhasil menjadi no.1 di chart album Billboard 200.

Dengan penjualan sebanyak 132.000 kopi di minggu pertamanya, album ini menjadi album kedua mereka yang menjadi juara di chart tersebut setelah All Hope Is Gone yang terjual 240.000 kopi di minggu pertamanya 2008 lalu.

Tak hanya di Amerika, 5: The Grey Chapter juga sukses di seluruh dunia. Album ini debut no.1 di Jepang, Australia, Kanada, Russia, dan Swiss.

Sementara di Inggris, Jerman, Irlandia, Austria, Selandia Baru, Mexico, Denmark, dan Finlandia, album kelima band dengan musik agresif tersebut berhasil masuk lima besar album dengan penjualan terbanyak.

Slipknot sudah berkarya sejak tahun 1995, dan sejak saat itu telah menorehkan banyak prestasi.

Sepanjang karirnya, Slipknot telah menjual lebih dari 4 juta kopi album di Amerika saja. Mereka juga pernah memenangkan Grammy kategori Best Metal Performance untuk single Before I forget. (Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini