Sukses

Derita Para Personel Srimulat yang Tertangkap karena Narkoba

Selain Tessy, nama Doyok, Gogon dan Polo juga pernah diciduk karena narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Nama grup lawak Srimulat kembali tercoreng saat salah satu personelnya, Kabul alias Tessy ditangkap sedang melakukan pesta narkoba. Hal ini semakin menggenapkan deretan pelawak-pelawak Srimulat yang telah lebih dulu ditangkap.

Memang, banyak asumsi yang mengatakan jika kebanyakan tertangkapnya beberapa pelawak Srimulat itu adalah karena sepinya job yang mereka dapatkan. Selain itu, ada yang menyebutkan jika penggunaan narkoba agar mereka tetap tampil prima saat melawak.

Namun, narkoba tetaplah narkoba. Apapun alasannya, setiap pengguna narkoba tetap harus diproses hukum. Berikut beberapa pelawak Srimulat yang tertangkap karena kasus narkoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tessy


1. Tessy

Diduga melakukan pesta narkoba, Tessy ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan memiliki sabu 1,6 gram. Selain itu, saat digeledah polisi juga menemukan alat penghisap. Petugas kepolisian dari Direktorat IV Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri menggiring Tessy ke kantor polisi.

Namun, di tengah perjalanan Tessy mengaku sakit dan muntah-muntah. Usut punya usut, saat polisi menggeledah kediamannya, Tessy sempat meminta izin ke kamar mandi. Di dalam kamar mandi, pelawak yang sering berlakon sebagai wanita ini menenggak cairan pembersih lantai.

Ia pun dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati. Hingga saat ini, pelawak yang tergabung dalam Srimulat itu masih menjalani perawatan intensif.

Tessy sendiri ditangkap polisi pada Kamis, 23 Oktober 2014 lalu. Ia ditangkap di rumah temannya, di kawasan Bekasi Utara. Dari situ, polisi kemudian menggeledah rumah pelawak tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Doyok


2. Doyok

Pelawak kedua yang tergabung di Srimulat adalah Doyok. Pemilik nama Sudarmaji ini ditangkap karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. Doyok pun dinyatakan bersalah dan diadili di Pengadilan Negeri Tangerang dan harus mendekam di penjara selama satu tahun.

Pengalaman pahit dan hidup dibui, membuat Doyok jera. Ia mengaku kapok menggunakan narkoba. Ia pun mengingatkan, agar jangan pernah coba-coba menyentuh barang haram tersebut.

Namun, karena telah menjalani tahanan selama empat bulan, kini anggota Srimulat Jakarta itu tinggal menjalani enam bulan masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang. Doyok mengaku telah siap menjalani semua keputusan hakim.

4 dari 5 halaman

3. Polo

3. Polo

Ditangkapnya Doyok hampir bersamaan dengan rekannya di Srimulat, Bharata Nugraha alias Polo. Polo ditangkap pada tahun 2000 akibat memakai narkoba dan diciduk saat memakai narkoba di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat. Polo kemudian divonis penjara selama tujuh bulan.

Hidup di balik jeruji besi rupanya tak membuat Polo jera dan berubah. Empat tahun kemudian dia kembali ditangkap polisi. Lagi-lagi akibat kasus narkoba. Komedian bernama asli Bharata Nugraha ditangkap kembali digerebek Polsek Kramat Jati pada 2 Juni 2004.

Polo lalu divonis 1,5 tahun akibat kasus keduanya itu. Namun, pada Mei 2005 dia sudah bebas dan mulai kembali menapaki kariernya yang terpuruk.

5 dari 5 halaman

4. Gogon

4. Gogon

Sementara itu, pelawak terakhir yang ditangkap karena kasus narkoba adalah Gogon. Pria dengan rambut unik ini ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Neglasari, Tangerang pada 2007.

Polisi mendapati barang bukti narkoba. Atas kasusnya ini Gogon harus mendekam di penjara selama empat tahun. Setelah bebas, Gogon kembali ke grup yang membesarkannya. Tapi, pria bernama asli Margono ini punya tekad baru.

"Sebenarnya yang kena kasus seperti itu (narkoba) aku yang terakhir di Srimulat. Aku sudah lepas dari masalah itu," kata Gogon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.