Sukses

Solit4ire, Film Horor 4 Cerita Sekaligus

Film horor Solit4ire sudah mulai dirilis di bioskop Tanah Air pada 23 Oktober 2014 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Jelang perayaan Hallowen, film horor Solit4ire sudah mulai dirilis di bioskop Tanah Air pada 23 Oktober 2014 kemarin. Filmnya sendiri mengangkat empat cerita urban yang semuanya dirangkai dalam satu cerita film itu disutradarai Rico Michael.

Film yang dibintangi oleh Karina Ranau, Pamela Hallatu, Simon Rama, Mastur dan lainnya ini memang memiliki cerita yang berbeda-beda. Selama 97 menit, penonton akan disuguhkan cerita horor berbeda yang saling berhubungan.

Namun, selama menonton filmnya, kita akan mengetahui bahwa alur ceritanya sangat berkaitan. "Film ini memang menyuguhkan film horor Indonesia yang menjual cerita, bukan menjual adegan mengejutkan atau scene berbau porno," kata Rico dalam konferensi pers film Solit4ire di Gandaria City, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Rico, semua pemainnya memang diminta berakting total saat beradegan di filmnya ini. Rico pun mempunyai satu peraturan. Sebelum syuting, semua pemain dilarang bertemu dengan para hantu.

"Jadi saat melakukan make-up mereka berada di ruangan yang berbeda. Jadi, ketika syuting, mereka takut beneran sampai gondok sama saya," ujar Rico.

Salah seorang pemain, Pamela Hallatu, menambahkan, dirinya jadi trauma berada sendirian di parkiran basement. Sebab, Pamela saat dihantui adalah di parkir mobil di basement. "Saya aslinya pemberani, tapi pengalaman syuting ini membuat saya lebih penakut," terang finalis Gadis Sampul 2000 tersebut.

Sepanjang jalan cerita, film itu memang tidak menampilkan efek suara yang mengagetkan seperti film horor pada umumnya. Menurut Rico, dirinya ingin menampilkan film horor yang benar-benar Indonesia. Bahkan, referensinya adalah film-film Indonesia jadul. Misalnya, hantu mirip tuyul dan zombi yang menakuti Pamela di basement.

Hantu tersebut adalah hasil adaptasi dari film Pengabdi Setan pada era 1970-an silam. "Pokoknya, kalau film hantu zaman dulu, itu dahsyat banget kan. Coba deh cari di YouTube film-film Cincin Berdarah, Guna-Guna Istri Muda, dan lainnya," tutur Rico.

Karena itu juga, dia lebih menonjolkan kisah urban legend, mitos yang berkembang di kota-kota besar. Misalnya, mengenai hantu gentayangan di kantor yang konon ada di salah satu perkantoran di Surabaya. Ada juga psikopat kanibal bernama Jack Jangkung yang kabarnya beredar di daerah Depok.

Rico berharap, film tersebut bisa dilanjutkan menjadi trilogi yang tayang dalam timing Halloween. "Kalau yang sekarang Solit4ire, you are never alone. Untuk sekuelnya, saya sudah punya judul, namanya Solit4ire, Jenesis. Semoga tahun depan beneran bisa terealisasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini