3 Jam Konser, Dream Theater Puaskan Penggemarnya di Jakarta

Oleh Ferry Noviandi pada 27 Okt 2014, 09:30 WIB
Diperbarui 27 Okt 2014, 09:30 WIB
3 Jam Konser, Dream Theater Puaskan Penggemarnya di Jakarta
Perbesar
Konser Dream Theater sukses memuaskan dahaga penggemarnya di Lapangan D Senayan, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Liputan6.com, Jakarta Dream Theater (DT) sukses memukau penggemarnya di Indonesia dalam konser bertajuk An Evening wiht Dream Theater Along For The Ride Tour 2014 di Lapangan D Senayan, Minggu (26/10/2014) malam.

Dream Theater yang beranggotakan John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudes (keyboard), James LaBrie (vokal) dan Mike Mangini (drum) menyuguhkan lagu-lagu hits dari 12 album yang mereka hasilkan.

Tepat pukul 20.00 WIB, Petrucci dkk menggebrak dengan single The Enemy Inside. Meski lagu ini berasal dari album terbaru, Dream Theater, namun fans DT sudah sangat hafal dengan lagu tersebut. Setelah nomor Enemy Inside, DT langsung menggeber dengan lagu The Shattered Fortress.

LaBrie kemudian menyapa penonton yang memenuhi Lapangan D Senayan yang langsung disambut gemuruh penonton. "Apa kabar Jakarta? Senang bisa bertemu kedua kalinya bersama kalian," sapa LaBrie dari atas panggung.



Dengan tata suara yang mewah dan megah, Dream Theater terus menggeber dengan nomor-nomor hits seperti The Looking Glass, Enigma Machine, Along for the Ride dll.

Setelah menyuguhkan sembilan lagu, Dream Theater kemudian rehat selama 15 menit. Sepanjang sejarah pertunjukan konser, mungkin baru Dream Theater yang meminta ada waktu jeda untuk istirahat. Namun bisa dimaklumi, karena lagu-lagu yang dibawakan Dream Theater cukup panjang, dengan rata-rata 10 menit per lagu.

Setelah 15 menit istirahat, Dream Theater langsung menggebrak dengan nomor-nomor mewah seperti The Mirror, Lie, Space-Dye Vest dan Illumination Theory. Meski banyak penonton yang tak tahu lagu-lagu ini, namun permainan apik dari Jordan Rudes dkk mampu menyihir penonton.

Di penghujung penampilan, Dream Theater menggeber dengan lagu-lagu lawas seperti Metropolis, Strange Deja Vu, The Dance of Enternity dan Finally Free. Tepat pukul 23.00 WIB, Dream Theater menyudahi konsernya di Jakarta.



Secara keseluruhan, penampilan Dream Theater di konser keduanya di Jakarta ini patut diacungi jempol. Permainan indah, megah nan menawan sukses ditunjukkan para dewa musik ini. James LaBrie misalnya, meski usianya sudah 51 tahun, namun lengkingan suara khasnya tetap terjaga dengan baik.

Konser yang digelar secara terbuka di Lapangan D Senayan ini juga lebih banyak menampung penonton, meski di beberapa bagian masih ada tempat yang kosong.

Panggung konser yang ditampilkan panitia memang tidak terlalu megah seperti yang selama ini ditunjukkan band-band besar asing. Namun hal tersebut sepertinya ditutup dengan penampilan apik Dream Theater.

Jika ada yang kurang, mungkin Dream Theater di konser-konser belakangan jarang menampilkan hits-hits lawas mereka yang justru lebih familiar di telinga fans. Lagu-lagu seperti The Spirit Carries On, Pull Me Under, Panic Attack dan Forsaken.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya