Sukses

Nicolas Cage Protes Film Dying of the Light yang Diperankannya

Protes Film Dying of the Light dilayangkan Nicolas Cage satu hari setelah dirilisnya trailer perdana.

Liputan6.com, Los Angeles Bermain di film terbaru bertajuk Dying of the Light, tak lantas membuat Nicolas Cage antusias dengan perilisannya. Sang aktor justru malah melarang orang-orang untuk menyaksikan film terbarunya yang penuh nuansa laga itu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (18/10/2014), protes tersebut ia layangkan satu hari setelah dirilisnya trailer perdana film tersebut. Selain Cage, sosok lain yang turut meramaikan kampanye tersebut adalah sutradara Paul Schreder.

Schrader mengambil sikap terhadap perilisannya dengan memposting foto Facebook dirinya, Nicolas Cage, Anton Yelchin, dan Nicolas Winding Refn. Keempatnya mengenakan kaos bernada protes. "Kami kalah perang. Dying of the Light, sebuah film yang saya tulis dan saya arahkan, telah diambil dari saya, disunting, dikomposisi, dan dicampur ulang tanpa masukan dari saya," ujar Schrader.

Diketahui, kampanye yang dicanangkan oleh keempat sosok penting dalam proyek itu, dilakukan mereka sebagai bentuk perlawanan terhadap versi final dari film yang mendapat banyak sekali penyuntingan dari para produser.

Permasalahan pelik itu mencuat setelah Nicolas Winding Refn yang awalnya menduduki bangku sutradara, terbentur perbedaan kreativitas dengan Harrison Ford yang dipilihnya sebagai aktor. Ford pun akhirnya mundur dan Refn memilih jabatan sebagai produser eksekutif.

Paul Schrader yang menggantikan Refn, akhirnya memilih Nicolas Cage sebagai aktor utama. Masalah internal pun terus berlanjut dengan adanya konflik antara Schrader dengan para produser terkait versi awal film.



Para produser memerintahkan sang sutradara untuk menyunting ulang tanpa persetujuan Schrader hingga menghasilkan potongan akhir yang hanya memperlihatkan sedikit sekali hasil pekerjaan Schrader.

Beberapa produser film berpikir bahwa versi Schreder tidak memenuhi standar dan sebagian besar disunting tanpa persetujuan, namun tanggal rilisnya telah ditetapkan. Pihak Grindstone, salah satu divisi Lionsgate telah memamerkan sebuah poster dan trailer yang dihadirkan secara online. Para produser film belum memberikan komentarnya terhadap sikap protes mereka.

Produser Gary Hirsch sebelumnya mengungkapkan kepada Variety mengenai penyuntingan dengan berkata bahwa Paul Schreder menolak untuk membuat perubahan seperti yang diinginkan produser, meskipun para produser mengklaim hasil penyuntingannya masih sejalan dengan naskah yang ditulis dan disutradarai Schreder.

Trailer pertama Dying of the Lights telah dirilis pada Rabu, 15 Oktober 2014 dengan tanggal penayangan di bioskop secara terbatas pada 5 Desember 2014. Nicolas Cage sendiri tampil sebagai agen CIA yang sudah pikun bernama Evan Lake. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini