Sukses

Christine Hakim Dukung FFI Satu-satunya Festival Film Nasional

Christine Hakim tak masalah ada penyelenggaraan festival film di luar FFI. Namun untuk tingkat nasional, Christine berharap hanya FFI.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah memiliki Festival Film Indonesia (FFI) yang bertarap nasional, penyelenggaraan festival film di Indonesia memang tak cuma satu. Sayangnya, dari semua penyelenggaraan tersebut menghabiskan dana yang tidak sedikit dan terhitung sebagai sebuah pemborosan.

Hal itu amat disayangkan oleh aktris senior Christine Hakim. Karenanya, ia pun mendukung Festival Film Indonesia (FFI) bisa menjadi satu-satunya perhelatan film untuk tingkat nasional.

"Saya berharap, dalam tingkat nasional hanya ada satu Festival Film Indonesia, yaitu FFI. Ibaratnya seperti penyelenggaraan Oscar ya. Kalau Globe itu kan beda lagi," ucap Christine saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Menurut bintang film Eat Pray and Love itu, FFI punya kans untuk dijadikan sebagai tolak ukur festival film bergengsi di Indonesia.

"Kalau ada festival yang lain lagi, saya nggak ada masalah. Asal untuk tingkat nasional hanya satu, jadi bisa menjadi barometer buat insan perfilman nasional juga," papar dia.

Dengan adanya satu festival berskala nasional, kata Christine, pemerintah tak lagi melakukan pemborosan dalam menggelar festival film di luar FFI.

"Kalau ada satu festival film, dana yang digelontor kan kan nggak perlu dua-duanya nih, cukup satu. Kita fokus di FFI, sehingga penyelenggaraan lebih festive, anggaran pun cukup," tutur Christine Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini