Sukses

Cerita 10 Artis yang Mengidap Kanker Ganas

Tercatat, beberapa artis kita pun sempat mengidap berbagai macam penyakit kanker.

Liputan6.com, Jakarta Penyakit kanker merupakan penyakit berbahaya yang banyak merenggut manusia. Karena pola hidup dan juga keturunan penyakit ini diidap oleh seseorang. Tercatat, beberapa artis kita pun sempat mengidap berbagai macam penyakit kanker. Di antara mereka ada yang sembuh, namun juga ada yang meninggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Rima Melati

1. Rima Melati

Rima Melati diketahui pernah menderita kanker payudara stadium 3B (hampir 4), yang tergolong ganas, sekitar 10 tahun lalu.  Namun sekarang Rima sudah terbebas dan dinyatakan sembuh total.   

"Kuncinya tidak susah, punya kemauan dan yakin, serta tahu tentang penyakit kanker payudara itu sendiri,"  kata Rima yang rajin melakukan pemeriksaan ke dokter ahli.

3 dari 11 halaman

2. Titiek Puspa

2. Titiek Puspa

Penyanyi Titiek Puspa juga pernah terserang penyakit kanker rahim dan telah memasuki stadium 2. Namun setelah melalui serangkaian proses kemoterapi kini kondisinya membaik.

"Kemarin-kemarin kan sakit kanker rahim stadium 2, abis di kemo, nafsu makan nggak bisa ditahan, jadi sekarang sudah mulai baik dan sehat. Sekarang baju nggak ada yang muat, jadi gemukan," ucapnya

4 dari 11 halaman

3. Erna Libby

3. Erna Libby

Bintang sinetron dan penyanyi Erna Libby meninggal dunia setelah menderita penyanyit kanker stadium 4 yang telah lama diidapnya.

Mantan istri Henry Yosodiningrat ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa 19 Agustus 2008 sekitar pukul 12.00 WIB.

5 dari 11 halaman

4. Chrisye

4. Chrisye

Penyanyi senior ini dinyatakan menderita kanker paru-paru stadium empat. Chrisye harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth di Singapura. Kanker yang diderita Chrisye diperparah dengan gangguan pada syaraf tulang belakang.

Chrisye meninggal dunia Jumat pagi ini pukul 04.00 WIB di kediaman, Jalan Asem II nomor 80, Cipete, Jakarta Selatan. Penyanyi legendaris yang telah mengeluarkan sekitar 28 album rekaman ini meninggal di usia 57 tahun akibat sakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama.

6 dari 11 halaman

5. Diana Nasution


5. Diana Nasution

Diana Nasution sudah empat tahunan mengidap kanker payudara. Pada Jumat (4/10/2013) sekitar 00.45, pelantun 'Jangan Biarkan' itu meninggal dunia di Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara.

Sebelum meninggal  Diana kritis sejak Kamis (3/10) lalu itu meminta Ello langsung untuk pulang cepat. Ello pun mendampingi ibundanya hingga napas terakhir.

7 dari 11 halaman

6. Baby Margaretha


6. Baby Margaretha

Artis seksi Baby Margaretha terkenal memiliki payudara montok. Siapa sangka, model yang sering muncul di majalah pria dewasa itu pernah mengidap kanker payudara. Bahkan hingga membuatnya enggan menjalani implan payudara.

"Aku nggak berani implan payudara, soalnya takut kena itu (kanker) juga kan," kata Baby.

8 dari 11 halaman

7. Epy Kusnandar


7. Epy Kusnandar

Aktor Epy Kusnandar merasa bersyukur kanker otak yang dideritanya berangsur-angsur sembuh. Dia mengatakan, kini 95 persen kondisi otaknya sudah membaik.

Sebelumnya dia sempat divonis oleh dokter kesempatan hidupnya tinggal empat bulan lagi.

9 dari 11 halaman

8. Nira Stania


8. Nira Stania

Presenter Nira Stania meninggal dunia pada Minggu 12 Mei 2013, dini hari karena mengidap penyakit kanker payudara. Padahal selama itu, Nira tetap tampak sehat.

Nira Stania mengidap penyakit kanker payudara yang dideritanya sejak dua tahun sebelum wafat. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Nira dikenal sebagai presenter berita di Metro TV, TV One dan pernah mencicipi sebagai presenter program acara infotainment

10 dari 11 halaman

9. Cecilia Vickend


9. Cecilia Vickend

Cecilia Putty Vickend memang tidak terkenal sebagai artis, tapi wajahnya pernah mewarnai FTV di sejumlah televisi swasta. Gadis berusia 26 tahun ini sudah tiga tahun menderita kanker lidah stadium 4 dan perjuangannya melawan penyakit tersebut berakhir pada 26 Desember 2012 pukul 19.20.

Cecil meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina dan dirawat sejak Jumat lalu. Sebelum meninggal, ia mengalami pendarahan dan tidak sadarkan diri.

11 dari 11 halaman

10. Julia Perez


10. Julia Perez

Penyanyi dangdut sensasional, Julia Perez, telah divonis mengidap kanker mulut rahim. Maka keinginannya untuk memiliki anak pun ia wujudkan dengan menerima donor sperma dari orang lain.

"Donor (sperma) ini saya maksudkan untuk mempunyai anak secara suntikan," kata wanita yang kerap disapa Jupe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini