Sukses

Chicco Jericho Merasa Belum Hidup Jika Tidak Lakukan Ini

Chicco Jericho memilih kopi arabika untuk menemani paginya. Rasa pahit arabika justru yang membuatnya ketagihan.

Liputan6.com, Jakarta Kopi nyaris selalu dipilih sebagai teman bersantai. Aroma yang kuat serta rasa yang khas menjadikan minuman hitam ini digemari banyak orang. Salah satunya Chicco Jericho. Artis sekaligus model ini mengaku tak pernah absen minum secangkir kopi setiap hari.

"Boleh dibilang saya suka kopi. Setiap pagi saya selalu minum kopi, rasanya belum hidup kalau belum minum kopi," ujar Chicco Jericho di Jakarta baru-baru ini.

Di antara banyaknya jenis kopi yang ada, kopi arabika menjadi favorit dari Chicco. Rasa pahit arabika yang unik, menjadi pertimbangan mantan pacar Laudya Chintya Bella itu memilihnya.

"Kalau saya suka arabika, memang ada juga robusta. Tapi di Indonesia, arabika yang banyak. Dalam kepahitan rasanya, ada keunikan tersendri. Seperti ini tantangan baru," paparnya.

Meski begitu, pesinetron Cinta Bunga itu menilai kualitas kopi Indonesia tak kalah nikmat dibanding kopi import. Bagi Chicco, rasa tiap kopi di daerah Indonesia memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda-beda.

"Indonesia tetap the best. Ada kopi Flores, Toraja idola saya, Aceh juga enak. Kopi Toraja menurut saya sweet-nya (manis) terasa, tidak bisa dibilang keras juga. Kemarin saya juga banyak belajar ke Semarang tentang kopi robusta. Kalau arabika ditanam di ketinggian di atas ribuan meter ya," tutur Chicco Jericho.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.