Sukses

Ikke Nurjanah Tertarik dengan `Dangdut Ajeb-ajeb`

Ikke Nurjanah menganggap kehadiran dangdut versi modern harus ditanggapi dengan positif.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan musik dangdut makin bervariasi. Tak sedikit lagu-lagu dangdut yang divermak menjadi koplo dengan nuansa lagu disko. Dangdut yang lekat dengan gendang pun mulai terkikis akibat kehadiran `dangdut ajeb-ajeb`.

Hal itu juga disadari betul oleh Ikke Nurjanah. Pedangdut 40 tahun ini pun mengaku tertarik menyanyikan lagu dangdut koplo yang sedang ngehits.

"Di laguku ada juga (koplo). Musik itu pasti ada dinamikanya, ada seleranya, ada yang sekarang up beat. Tapi buat aku, wajib semua musisi untuk berkarya dengan karakter masing-masing. Dangdut itu harus diwarnai," kata Ikke Nurjanah saat ditemui di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (6/10/2014).

Kehadiran dangdut versi modern ini dianggap Ikke justru sebagai hal yang positif. Namun, mantan istri Aldi Bragi ini menekankan supaya unsur dangdut yang khas tak dihilangkan mentah-mentah.

"Saya inginnya positif ya. Itu hak masing-masing tapi ada tanggung jawab yang harus diimbangi selain tren. Kami harap isi musiknya berbobot. Dangdut sekarang kan lebih light, simple, dan ringan. Meski aku harap dangdut (klasik) tetap baik," terangnya.

"Belakangan memang original dangdut kayak lagu Terlena sudah jarang. Sekarang mungkin simple tapi tetap bisa buat joget. Seperti single aku kemarin alhamdulillah mendapat tempat di masyarakat," imbuh Ikke Nurjanah.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.