Sukses

Prekuel Astro Boy Dibuat Pengarang Manga Ride Back

Karya lawas Osamu Tezuka, Astro Boy akan dibuatkan sebuah prekuel dalam bentuk manga.

Liputan6.com, Tokyo Astro Boy telah menjadi judul legendaris bagi para penggemar manga dan anime sejak pertama kali diterbitkan pada 1952. Belakangan, sebuah kabar menyebutkan bahwa prekuel karya lawas Osamu Tezuka itu akan dibuat dalam bentuk manga.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (1/10/2014), majalah Monthly Hero's edisi November 2014 terbitan Shogakukan menyatakan bahwa pengarang manga Ride Back, Tetsuro Kasahara akan menggarap prekuel Astro Boy.



Diketahui, Atom The Beginning akan menjadi judul prekuel manga yang versi anime lawasnya tayang pada 1959 itu. Atom sendiri merupakan nama tokoh utama sekaligus judul asli manga ini di Jepang.

Kisahnya akan diterbitkan pertama kali melalui majalah Monthly Hero's pada 1 Desember 2014 mendatang. Makoto Tezuka, putra dari Osamu Tezuka menangani pengawasan editorial manga.



Selain itu, serial manga ini merupakan kolaborasi sang mangaka bersama Tezuka Productions. Masami Yuuki yang terkenal dengan Patlabor dan Birdy the Mighty, menangani konsep pembuatan manganya.



Manga Atom The Beginning akan bercerita tentang hal-hal apa saja yang terjadi hingga akhirnya memicu kelahiran Astro Boy. Kisah ini juga dipertimbangkan sebagai sebuah 'episode nol'.

Manga Ride Back garapan Tetsuro Kasahara sendiri, telah diangkat menjadi anime televisi pada 2009. Kasahara juga menggambar manga Full Metal Panic! 0 di Monthly Dragon Age terbitan Fujimi Shobo. Belum tahu apakah manga ini akan diangkat ke dalam sebuah anime atau tidak. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini