7 `Bloopers` atau Kesalahan di Film-film Favorit Anda

Oleh Ade Irwansyah pada 12 Sep 2014, 19:30 WIB
Diperbarui 12 Sep 2014, 19:30 WIB
Disney Belum Mau Produksi Pirates of Carribean 5
Perbesar
Proyek terbaru 'Pirates of the Carribean' dikabarkan belum mendapat persetujuan dari Walt Disney Pictures.

Liputan6.com, Jakarta Kesalahan kerap terjadi saat syuting film. Itu sebabnya sutradara memimpin syuting agar yang muncul di layar adalah hasil yang sempurna. Tapi ada kalanya kesalahan saat syuting bisa lolos dan muncul di film. Di jagat sinema, kesalahan yang luput itu dinamakan "blooper" atau dalam bentuk jamak "bloopers".

Laman Huffington Post belum lama ini mengunggah sejumlah bloopers kocak dari film-film favorit kita. Apa saja kesalahan yang lolos dan apakah Anda menyadarinya saat menonton filmnya dahulu?

 

1. Orang bertopi koboi di adegan akhir "Pirates of the Caribbean."

TK TK gifs

Perhatikan di sebelah kiri! Saat Kapten Jack Sparrow memerintahkan pada para awaknya, seseorang bertopi koboi tersorot sekilas kamera. kok, bisa di zaman para bajak laut di tengah samudera abad ke-18 nongol koboi? Tampaknya salah seorang kru film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl tak sengaja tersorot.

Hei, tapi ide bajak laut lawan koboi itu ide yang bagus untuk sebuah film dari Jerry Bruckheimer?

 

2. Prajurit Stormtrooper terbentur pintu di "Star Wars."

TK TK gifs

Asal tahu saja, blooper yang satu ini sudah sama klasiknya dengan film dari mana kesalahan itu berasal: Star Wars Episode IV: A New Hope (1977). Sang pencipta Star Wars, George Lucas bahkan dengan sengaja mengulang lagi adegan itu saat Jango Fett terbentur kepalanya di film Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002). Bahkan, blooper itu kemudian menjadi punya alasan logis: karena Stormtrooper adalah klon dari Jango Fett, dan Jango pernah terbentur kepalanya pada pintu, klonnya pun jadi punya kecenderungan untuk terbentur kepalanya. Adegan kepala prajurit Stormtrooper terbentur ini juga muncul dalam film Star Wars versi animasi.

 

3.Silinder gas nongol di belakang kereta kuda di "Gladiator."

Apa di zaman Romawi kuno sudah ditemukan silinder gas? Tentu saja belum. Namun, tampaknya, agar roda kereta kuda melaju lebih dramatis sineas memasang silinder gas saat syuting film Gladiator yang dibintangi Russell Crowe. Masalahnya, saat kereta terguling dan kamera menyorot belakang kereta kuda, silinder gas tertangkap kamera.

 

4. Figuran pikir dia sudah tak tersorot kamera dan terekam menengok ke belakang di "10 Things I Hate About You."

TK TK gifs

Momen ini terjadi saat Bianca tak sengaja mengenai gurunya dengan panah. Seorang figuran, berperan jadi murid, berlari mencari pertolongan. Lihat pojok kiri potongan gambar. Dipikirnya ia tak lagi tersorot kamera. Ups, dia nengok pula. Hadeuh....

 

5. Tembok sudah berlubang padahal peluru belum ditembakkan di "Pulp Fiction."

Ingat, dong, saat Jules dan Vincent ditembak banyak peluru tapi tak ada satupun yang kena. Semua puluru bersarang di tembok. Adegan ini begitu ikonik. Siapa sangka, di layar, ternyata temboknya sudah bolong duluan. Lihat lubang di atas bahu kiri tokoh Jules (Samuel L. Jackson).

 

6. Bocah menutup telinganya sebelum peluru ditembakkan di "North by Northwest."

TK TK gifs

Tengok bocah sebelah kanan! Kalau dipikir-pikir bocah ini pasti bisa meramal karena sebelum pistol meletus dia sudah menutup telinga duluan.

 

7. Ada mobil putih nongol di latar belakang adegan perang di "Braveheart."

Tengok sebelah kiri bawah. Kami kehabisan kata-kata selain "hahahaha...."

(Ade/Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya