Sukses

Tasya-Chiquita Meidy Inspirasi Cyelliaa Saputra Nyanyi Lagu Anak

Cyelliaa Saputra, optimis langkahnya dalam membangkitkan kembali lagu anak bisa terwujud.

Liputan6.com, Jakarta Cyelliaa Saputra, penyanyi berusia 11 tahun, memutuskan untuk terjun ke panggung musik demi mengembalikan kejayaan lagu anak-anak yang mulai punah seiring `invasi` lagu-lagu percintaan yang semakin digandrungi oleh anak-anak.

Pelantun Mama Papaku Tersayang ini optimis langkahnya dalam membangkitkan kembali lagu anak bisa terwujud melalui kerja kerasnya di panggung musik.

"Gimana caranya ya anak-anak kalau menyanyi nggak pakai lagu cinta-cintaan. Itu kan lagu yang nggak sesuai dengan umur mereka," ucap Cyelliaa saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/8/2014).

Untuk mempopulerkan kembali lagu anak, Cyelliaa mengambil inspirasi dari Tasya dan Chiquita Meidy. Ia menganggap keduanya sukses mengajak anak-anak di Indonesia bernyanyi melalui lagu-lagu yang enak didengar sekaligus `familiar` di telinga.

"Lagu-lagunya kak Tasya dan Chiquita Meidy sampai sekarang juga masih dinyanyikan sama anak-anak lho. Padahal sekarang merekanya sudah besar, tapi lagunya tetap dinikmati anak-anak," puji Cyelliaa.

Lewat lagu `Mama Papaku Tersayang`, Cyelliaa berusaha untuk menyamai prestasi Tasya dan Chiquita Meidy. Tak heran, dibalik aktivitasnya menjalani pendidikan di sekolah, Cyelliaa juga gencar melakukan serangkaian promo lagu tersebut ke berbagai radio.

"Aku tur radio di beberapa kota seperti Tangerang, Karawang, Cikampek, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang dan beberapa kota besar di Indonesia. Itu saya lakukan di luar jam sekolah, makanya waktu sekolah aku nggak terganggu," kata Cyelliaa.(Gie/Mer)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.