Sukses

Lagu-Lagu Karya SBY Laris Manis Dinyanyikan Musisi Papan Atas

Karya SBY dibawakan oleh penyanyi ternama Tanah Air seperti Shandy Sondoro, Afgan, Lala Karmela, Andi /rif, Agnes Monica dll.

Liputan6.com, Jakarta Selama menjabat Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hanya mengurusi pemerintahan semata. SBY juga menelurkan karya-karya seni, terutama lagu dan juga puisi. Ada puluhan lagu yang berhasil diciptakan dalam rentan sepuluh tahun dirinya menjadi presiden.

Oleh Kelompok Pecinta Seni Indonesia yang dikoordinir penyanyi lawas Renny Djajoesman, lagu-lagu milik SBY diseleksi. 17 lagu dimasukkan dalam album terbaik yang diluncurkan di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014).

Beberapa musisi papan atas dipercaya untuk membawakan lagu-lagu tersebut. Misalnya Lala Karmela. Dara berusia 29 tahun itu didapuk menyanyikan tembang Malam Sunyi di Cipaganti. Jelas, ada nuansa tersendiri saat Lala membawakan lagu tersebut.

"Ini kesempatan yang nggak semua orang dapat. Aku nggak mau mengecewakan, aku seakan-akan seperti menyanyikan aku lagu sendiri," kata Lala usai turun panggung.

Malam Sunyi di Cipaganti diaransemen oleh Tohpati dengan nuansa slow pop. Lala mengaku, selama membawakan lagu itu dirinya banjir pujian. "Nggak tahu kenapa, responnya selalu baik kalau aku bawakan lagu itu. Aku juga membawakannya harus syahdu karena penulis lagunya sosok orang yang berwibawa," jelas dia.

Selain Lala, beberapa nama lain ikut terlibat di album terbaik ini. Yaitu, Sandhy Sondoro dengan lagu Untuk Bumi Kita, Andy /riff featuring Agnez Mo, (Berkelana ke Ujung Dunia), Afgan (Kembali), dan lagu Vidi Aldiano (Jiwaku Terang di Malam Itu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.