Film Skandal Tambang Emas di Indonesia Libatkan Pemenang Oscar

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 25 Agu 2014, 11:10 WIB
Diperbarui 25 Agu 2014, 11:10 WIB
Matthew McConaughey
Perbesar
Istimewa

Liputan6.com, Los Angeles Bintang peraih Piala Oscat Matthew McConaughey, dikabarkan sedang terlibat dalam sebuah film bertajuk Gold. Kisahnya sendiri terinspirasi dari skandal pertambangan Perusahaan Bre-X Mineral asal Kanada yang berdomisili di Indonesia.



Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (23/8/2014), dalam Gold yang disutradarai oleh Teddy Schwarzman itu, sang aktor yang juga tampil dalam serial True Detective, akan menjadi tokoh utama film.



Proyek Gold sendiri sebelumnya sempat diumumkan secara tersirat oleh Matthew sejak Desember 2013 lalu. Bahkan, nama Stephen Gaghan sempat nyaris diseret ke kursi sutradara, namun produser akhirnya memilih Michael Mann yang kini telah mengundurkan diri pada Maret 2012 demi film Blackhat.



Diambil dari kisah nyata, alur cerita Gold digarap oleh penulis naskah Patrick Massett and John Zinman. Filmnya akan menitikberatkan pada seorang entrepreneur yang tersandung ke salah satu tambang emas terbesar dunia di hutan wilayah Kalimantan, Indonesia.



Selain Gold, Matthew McConaughey juga terlibat dalam proyek film The Stand arahan sutradara Josh Boone. The Stand sendiri aslinya merupakan novel karya penulis kondang Stephen King. Di situ, sang aktor dikabarkan kebagian peran jahat bernama Randall Flagg.



Belum diketahui kapan proyek Gold maupun The Stand akan dirilis. Namun Matthew McConaughey bakal terlihat dalam proyek film Interstellar pada tahun ini dan Sea of Trees pada 2015 mendatang.(Rul/Ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya