Sukses

Kenang Robin Williams, Disney Bakal Putar Ulang Aladdin

Para penggemar maupun pecinta film nampaknya masih belum bisa melepaskan rasa duka atas kepergian Robin Williams.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Meskipun sudah satu minggu berlalu sejak Robin Williams mengakhiri hidupnya,  para  penggemar maupun pecinta film nampaknya masih belum bisa melepaskan rasa duka yang menimpa mereka.

Menyadari hal tersebut, perusahaan Walt Disney dikabarkan berniat memutar ulang film animasi 2D Aladdin untuk menghormati mendiang Robin Williams. Pemutarannya sendiri bakal dilakukan diseluruh jaringan kabel milik Disney. Termasuk Disney Channel yang sudah terlebih  dahulu  tayang pada 16 Agustus kemarin pada pukul 09.00 dan 21:00 waktu setempat.

Sementara siaran ulangnya, bakal mengudara pada 17-18 Agustus di channel Disney lainnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/722878/big/movies-robin-williams-aladdin.png.jpg

Seperti diketahui, Aladdin sendiri merupakan salah satu film animasi 2D Disney yang sukses secara kualitas dan komersial. Hal itu terbukti dengan perolehan yang mencapai USD 504 juta di atas budget yang berkisar di angka USD 28 juta.

Disutradarai Ron Clements dan John Musker, Aladdin juga sukses menjadi salah satu film terbaik Robin Williams berkat kemampuannya dalam mengisi suara karakter Genie alias Jin. Saking bagusnya, bagi siapa yang menontonnya, akan yakin bahwa karakter jin di film itu adalah perwujudan dari sosok Williams.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/722879/big/Buy3XspIAAEBfkQ.jpg

Robin Williams diketahui menghabisi nyawanya sendiri dengan menjerat lehernya pakai ikat pinggang setelah mencoba menyayat urat nadi tangannya [baca: Robin Williams Gantung Diri Pakai Ikat Pinggang].

Bintang Aladdin itu ditemukan tak bernyawa oleh asisten pribadi di kamarnya pada Senin (11/8/2014) waktu setempat.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini