Fenita Arie Rayakan HUT RI di Monas

Oleh Hernowo Anggie pada 17 Agu 2014, 10:30 WIB
Diperbarui 17 Agu 2014, 10:30 WIB
Arie Untung dan Fenita Arie
Perbesar
Arie Untung dan Fenita Arie

Liputan6.com, Jakarta Fenita Arie memilih untuk merayakan hari ulang tahun kemerdekaan di Monumen Nasional (Monas). Ia berencana untuk mengajak serta Arie Untung, sang suami, beserta dua anaknya, Fathir Gavin Daffa dan Aisyah Mikhaila.

Bukan tanpa sebab presenter berusia 26 tahun itu memilih Monas sebagai lokasi untuk merayakan HUT RI bersama keluarga. Sebab, di lokasi tersebut, Fenita bisa memberikan banyak pemahaman soal arti kemerdekaan kepada anak-anaknya.

"Paling aku sama anak-anak ke Monas, di sana bisa lihatin acara-acara dan biasanya di RT aku ikutin acara-acara biar mereka tahu cara merayakan hari ulang tahun kemerdekaan," ucap Fenita saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/8/2014).

Dengan cara semacam itu, Fenita bisa lebih menularkan semangat nasionalisme kepada anak-anaknya. Di momen hari kemerdekaan, Fenita tak mau memanjakan anak untuk sekedar jalan-jalan di pusat perbelanjaan.

"Kadang aku ajak ke museum untuk lihat sejarah Indonesia seperti apa. Itu cara aku untuk ajak mereka supaya nasionalismenya meningkat lagi, bangga sama negara dan bangsanya," ungkap dia.

Tak lupa, dalam perjalanan nanti, Fenita juga akan memantau perlombaan yang digelar oleh masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI. Ia juga akan mendaftarkan kedua anaknya untuk mengikuti perlombaan bersamanya.

"Kalau ada acara perlombaan dan aku sama anak-anak biasanya ikut gabung, jadi ikatan anak dan orangtua juga terasa kan disitu," tutupnya.(Gie/Feb)