Sukses

Duo Sabun Colek Tidak Ingin Ubah Goyangan

Menurut Duo Sabun Colek, goyangan adalah identias. Mereka pun sama sekali tak mau mengubah goyangan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah keunikan memang, banyak orang yang ketika mendengar lagu dangdut secara otomatis akan bergoyang. Dan setiap pedangdut biasanya memiliki goyangan tersendiri yang menjadi ciri khas. Inul Daratista dengan Goyang Ngebor, Dewi Perssik dengan Goyang Gergaji dan Uut Permatasari dengan Goyang Ngecor.

Duo Sabun Colek pun demikian. Mereka memiliki goyangan khas, yaitu dengan hanya menggoyang jari telunjuknya saja. Menurut Dina, salah seorang personel Duo Sabun Colek mengatakan goyangan telunjuk tersebut persis seperti mencolek sabun.

"Nama grup kami kan Duo Sabun Colek, jadi kami punya goyangan namanya goyangan Sabun Colek, biar identik dengan nama kami. Kalau masalah goyang sih kami asal saja, yang penting telunjuk tetap colak-colek," kata Dina, saat menyambangi kantor Liputan6.com di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Namun ketika ditanya perihal akankah mereka akan menciptakan sebuah goyangan baru, Dina dan Windy mengatakan akan tetap mempertahankan goyang sabun colek milik mereka.

"Kami mau mempertahankan ini (goyang sabun colek) saja, karena sudah banyak yang tahu goyangan unik kami," tegas Dina.

Untuk masalah koreografi sendiri mereka juga tidak belajar dari sang ahli, melainkan hanya menciptakan dan belajar berdua saja. "Kalau mau manggung biasanya kami belajar sendiri saja, selama kami bisa kayaknya lebih baik seperti itu," imbuh Dina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.