Sukses

Mantan Karyawan: UGB Banyak Bohongnya

Liputan6.com, Jakarta Diantara puluhan pengunjung yang memadati ruang persidangan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif yang melibatkan Ustad Guntur Bumi (UGB) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014) kemarin, juga terlihat Yunita, mantan karyawannya.

Yunita dengan seksama memperhatikan kata demi kata yang dilontarkan pria bernama asli Susilo Wibowo saat dicecar berbagai pertanyaan oleh jaksa dan majelis hakim seputar praktik pengobatan yang dilakukannya sejak lama.

Dalam persidangan, jawaban yang dilontarkan UGB sangat kontradiktif dengan pemaparan para saksi yang merupakan pasien pengobatan alternatifnya. Hal itu juga diakui oleh Yunita.

"Dia (UGB) masih banyak bohongnya. Di persidangan kemarin itu, UGB selalu berkelit dan memberikan jawaban yang tidak semestinya," ucap Yunita saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (14/8/2014).

Yunita pun berharap agar dalam persidangan selanjutnya, UGB mau mengakui kesalahan dan tak lagi berdusta dalam menjawab pertanyaan yang diajukan jaksa dan majelis hakim.

"Kita kan sudah damai, ya jujurlah, sejujur-jujurnya berkata jangan ada yang ditutupi," pinta Yunita.

"Kalau ngomong jujur kan meringankan UGB juga. Kalau berkelit dan bohong hukumannya malah jadi tambah berat. Nggak usahlah banyak berbohong dan salah-salahin karyawan dan korban," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.