Sukses

UGB Tak Tahu Alasan Dipanggil Ustad

Liputan6.com, Jakarta Haswandi, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam persidangan perkara Ustad Guntur Bumi (UGB) sempat menyinggung penyebutan nama ustad kepada UGB.

"Nama Anda kan Susilo Wibowo? Lalu kenapa jadi Ustad Guntur Bumi? Sejak kapan Anda dipanggil Ustad?," tanya Haswandi kepada UGB dalam lanjutan persidangan perkara penipuan berkedok pengobatan alternatif di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014).

"Saya nggak pernah minta nama ustad itu. Kenapa pakai nama Guntur Bumi, mungkin supaya masyarakat lebih mengenal saja," jawab UGB santai.

Haswandi merasa perlu menanyakan hal tersebut kepada UGB lantaran sebagai seorang ustad seharusnya mengajarkan dan memberikan hal positif untuk orang lain. Bukan malah sebaliknya.

Sebab, UGB disinyalir menggunakan ayat-ayat suci Al Qur'an dan membawa nama agama dalam menjalankan praktik pengobatan yang menggunakan pocong-pocongan, ulat, serpihan kaca bahkan potongan tubuh hewan.

UGB pun kembali menjelaskan kepada majelis hakim kalau nama Ustad Guntur Bumi didapatkannya saat mengisi program reality show berjudul 'Pemburu Hantu' yang sempat booming medio 1998 silam.

"Saya juga nggak tahu Yang Mulia. Itu pihak televisi yang kasih nama Guntur. Nama itu ada pas saya tampil," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.