Sukses

Alasan UGB Matikan Lampu saat Obati Pasien

Liputan6.com, Jakarta Ustad Guntur Bumi (UGB) berusaha untuk menjelaskan secara rinci tentang metode pengobatan alternatif yang ia lakukan selama ini. Termasuk, soal keluhan pasien yang kerap diobati dalam keadaan mematikan lampu.

Menurut UGB, ia memiliki alasan khusus mematikan lampu kamar saat mengobati pasien yang datang ke padepokan pengobatan alternatif miliknya. Apa alasan UGB?

"Alasannya agar tidak konslet listrik," ucap UGB saat menjalani persidangan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014).

UGB menerangkan, saat mematikan lampu kamar pengobatan, pasien sedang diobati dengan cara menggunakan sandal jepit yang dialiri oleh tegangan listrik.

"Agar tidak terjadi konsleting, kan pakai batu baterai (sandal jepitnya) karena sudah dimodif, kalau lampu dinyalakan sering terjadi seperti itu," papar suami Puput Melati ini.

Jawaban yang disampaikan UGB terlihat bertentangan dengan pengakuan saksi yang sudah dihadirkan di persidangan. Pasien UGB menyatakan, saat lampu dimatikan, pria bernama asli Susilo Wibowo tersebut melakukan ritual pengusiran hantu.

Saat lampu dinyalakan kembali, pasien bahkan melihat ulat, serpihan kaca, pasir dan potongan binatang seperti kecoa. Saat itu, UGB langsung mendiagnosa para pasiennya terkena santet.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini