Sukses

UGB : Saya Sebenarnya Ahli Urut Patah Tulang

Liputan6.com, Jakarta Proses pemeriksaan terhadap Ustad Guntur Bumi (UGB), terdakwa kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif mulai dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014).

Majelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) bergantian mencecar suami Puput Melati dengan sejumlah pertanyaan mengenai praktik pengobatan alternatif yang dilakukannya. Namun, UGB justru memberikan jawaban-jawaban yang mencengangkan.

Saat ditanya JPU mengenai latar belakang kemampuannya mengobati orang lain, UGB justru mengatakan kalau dirinya ahli dalam mengobati penyakit yang disebabkan karena patah tulang.

"Saya sebenarnya ahli urut patah tulang, saya menguasai kelebihan itu (urut). Saya menguasai ilmu bela diri juga," ucap UGB di persidangan.

Kepada JPU, UGB mengatakan kalau dirinya memiliki kelebihan dalam mengobati pasien yang bermasalah dengan patah tulang. Semenjak itu, imbuh dia, banyak orang yang kemudian meminta bantuannya untuk meminta kesembuhan penyakit.

"Jadi saya kalau mengurut itu mengajak pasien untuk berzikir terlebih dahulu, saya sampaikan kalau kesembuhan itu datangnya dari Allah," papar dia.

"Ya kalau kesembuhan memang datangnya dari Allah, lalu apa peran saudara (dalam menyembuhkan penyakit seseorang)?," timpal JPU yang terus mencecar praktik pengobatan alternatif yang selama ini dilakukan UGB.

Saat ini, proses persidangan masih terus berlanjut. Sama seperti sebelumnya, persidangan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif yang diduga dilakukan UGB tak pernah sepi pengunjung. Mereka berbondong-bondong melihat jalannya proses persidangan.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini