Sukses

Mantan Pegawai Bicara Soal Penyimpangan Pengobatan UGB

Yunita mengaku bekerja di padepokan pengobatan alternatif UGB dengan posisi di sebagai staf keuangan.

Liputan6.com, Jakarta Sidang lanjutkan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif yang diduga dilakukan Ustad Guntur Bumi (UGB) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/8/2014).

Dalam persidangan, ada seorang saksi yang dihadirkan dan diketahui bernama Yunita. Ia mengaku sebagai pegawai UGB dan sudah bekerja dengan suami Puput Melati sejak tahun 2009 lalu.

Majelis hakim pun bertanya kepada Yunita soal proses pengobatan alternatif yang dilakukan pria bernama asli Susilo Wibowo. Ia membenarkan kalau bosnya itu menggunakan berbagai cara untuk mengelabui pasiennya.

"Seperti ada kecoa yang dipotong-potong, ulat yang sudah dibeli di toko makanan burung dan ada pasir juga pecahan-pecahan kaca. Itu semua disiapkan untuk meyakinkan pasien kalau mereka terkena santet," jawab Yunita saat ditanya oleh majelis hakim.

Yunita juga mengatakan kalau UGB melakukan sandiwara dalam menyembuhkan pasien yang berobat kepadanya. "Jadi pas sudah di dalam kamar (pengobatan) pasien diyakinkan seolah-olah UGB sedang menangkap hantu," papar dia.

Yunita bekerja di padepokan pengobatan alternatif UGB dengan posisi di sebagai staf keuangan. Namun, berdasarkan pengakuannya, ia mengetahui proses pengobatan yang dilakukan bosnya itu saat sedang mengobati pasien.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini