Sukses

Miing Bagito: Mamiek Prakoso Pelawak yang Cerdas

"Mamiek memandang persoalan sosial sebagai bahan lawakan yang disampaikan secara sederhana dan jenaka," kata Miing tentang Mamiek.

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya pelawak Mamiek Prakoso mengejutkan banyak orang. Tak terkecuali rekan-rekannya sesama komedian dan juga pelawak seperti Tubagus Dedi Gumelar alias Miing.

Komedian yang kini duduk sebagai anggota DPR itu merasakan kehilangan yang teramat sangat atas kepergian Mamiek. Menurut Miing, Mamiek merupakan sosok pelawak yang berkarakter dan cerdas.

"Mamiek Prakoso di mata saya, merupakan seorang yang sangat profesional dengan disiplin diri yang tinggi. Sebagai pelawak yang berangkat dari tradisional dia sangat cerdas dalam memainkan kata sebagai materi lawakan. Dia cerdas," puji Miing kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/8/2014).

"Mamiek memandang persoalan sosial sebagai bahan lawakan yang disampaikan secara sederhana dan jenaka. Makanya banyak orang yang merasa terkesan dengan caranya melawak," papar Miing.

Ia juga mengapresiasi sikap Mamiek yang tak pelit berbagi ilmu kepada para juniornya di dunia komedi.
"Di tengah debutnya yang membuat almarhum populer tetap rendah hati dan memegang etika dalam pergaulan bersama siapa saja yang ditemuinya," urai dia.

Mamiek Prakoso yang juga kakak kandung penyanyi Didi Kempot ini meninggal pada  Minggu (3/8/2014) pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Brayat Minulya Surakarta, Jawa Tengah. Jenazahnya dijadwalkan dimakamkan Senin (4/8/2014) siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.