Sukses

Kenapa UGB Terdiam di Persidangan?

UGB seakan tak berdaya saat para saksi dihadirkan di persidangan dan membeberkan praktik pengobatan yang menyimpang.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti persidangan sebelumnya, Ustad Guntur Bumi (UGB) tak banyak berkata-kata saat menjalani proses persidangan terkait kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif.

Ia seperti tak berdaya saat para saksi dihadirkan di persidangan dan membeberkan praktik pengobatannya yang menyimpang. UGB juga tak memberikan bantahan atas keterangan yang diberikan oleh para saksi. Kenapa?

"Kemauan dia sendiri. Biar nggak ada fitnah dan lain-lain," ucap kuasa hukum UGB, Afrian Bondjol, saat ditemui di Resto Raja Rasa, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014).

Afrian mengatakan, UGB akan memberikan hak jawab jika diberikan kesempatan oleh majelis hakim di persidangan. "Ada saatnya nanti UGB berbicara, kalau dikasih kesempatan," papar dia.

Sejumlah saksi sudah memberi kesaksian di pengadilan atas apa yang menimpa mereka pada saat menjalani pengobatan alternatif di padepokan milik suami Puput Melati. Seluruh saksi memberikan keterangan yang memberatkan UGB.

Akan tetapi, UGB bersama kuasa hukumnya tak gentar dengan fakta-fakta yang dipaparkan para saksi di persidangan. Mereka juga yakin jika UGB bisa mendapatkan keringanan hukuman karena sudah menyelesaikan tanggung jawab bersama pasiennya.

"Kan saksi yang minta perkara dihentikan dan dicabut, mereka memaafkan dan menerima pengembalian (uang pengobatan). Ada dokumen surat pernyataan dan lain-lain, itu semua ada pada kami," tutupnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini