Sukses

Keluar Sidang, Ustad Guntur Bumi Tertunduk Lesu

Liputan6.com, Jakarta Proses persidangan lanjutan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif yang diduga dilakukan Ustad Guntur Bumi (UGB) yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014) baru saja berakhir.

Usai persidangan, pria bernama asli Susilo Wibowo langsung dibawa keluar oleh pihak kepolisian untuk selanjutkan dimasukkan ke dalam mobil tahanan. Dengan wajah tertunduk lesu, UGB terlihat pasrah saat dibawa keluar persidangan.

Tak ada sepatah kata pun yang terlontar dari mulut suami Puput Melati ini. Diberondong pertanyaan awak media seputar keterangan para saksi yang memberatkan dirinya, UGB tetap tak bergeming.

Di persidangan, UGB sendiri nampak jengah dengan keterangan para saksi yang kompak menyebut praktik pengobatan yang dilakukannya menyimpang. Dugaan penyimpangan itu terkuak manakala pegawai UGB mendiagnosa mereka terkena santet.

"Masa saya kena penyakit jantung, dibilang kena santet. Yang sakit saya, tapi keluarga saya, termasuk cucu juga kena santet. Ini kan nggak masuk akal," ucap Irfangi, salah satu saksi yang juga mantan pasien UGB saat ditemui usai memberikan kesaksian.

Proses persidangan kasus penipuan UGB masih terus berlanjut. Majelis hakim memerintahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menghadirkan saksi yang juga para pegawai UGB yang bermukim di Jawa Tengah, pekan depan.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.