Sukses

Halle Berry Tak Mandi Selama 8 Minggu

Memerankan sebagai seorang pecandu kokain, Halle Berry tidak mau bereksperimen dengan obat-obatan sebagai persiapannya.

Liputan6.com, Los Angeles Halle Berry menjalani syuting film Jungle Fever bersama Samuel L. Jackson. Di film itu Berry memainkan peran sebagai seorang pecandu kokain. Serunya, ia tidak mau bereksperimen dengan obat-obatan sebagai persiapannya.

Ia mengaku untuk mendalami karakternya tersebut dengan cara tidak mandi selama delapan minggu. Dan kejadian tersebut berlangsung pada 1991 lalu.

"Saya tidak memakai obat-obatan. Saya tegas soal itu. Tapi 23 tahun yang lalu, saat saya masih artis baru, saya akhirnya membayangkan bagaimana jadi seorang pecandu. Makanya saya tidak mandi selama syuting film itu, sekitar delapan minggu," kenangnya, dilansir Contactmusic, Jumat (11/7/2014).

Dan 10 tahun kemudian pasca Jungle Fever, Halle Berry memenangkan Academy Award sebagai aktris terbaik untuk penampilannya dalam Monster Ball. Ia mengungkapkan bahwa hadiahnya disimpan dalam kamarnya, di mana orang lain tidak bisa melihatnya.

"Saya menyimpan piala itu di kamar tidur, jadi tak seorang pun pernah melihatnya. Piala itu sangat terlindung di kamar saya, tersimpan dan rapi...Di rumah saya, kami tidak memiliki banyak hal semacam itu," ujarnya.

"Anda berjalan di rumah kami dan tidak akan tahu ada orang yang tinggal di sana, dan beberapa tempat memang pribadi. Ini hanya untuk saya saja. Hal ini mengingatkan saya, kadang-kadang prestasi bagi saya untuk pribadi saja," pungkasnya. (Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.