Sukses

[EKSKLUSIF] Prabowo Unggul di TPS Aliando Syarief

Meski Jokowi tidak menang di wilayahnya, namun Aliando Syarief mengaku lega telah menjalankan amanah demokrasi.

Liputan6.com, Jakarta Aliando Syarief telah menuntaskan kewajibannya sebagai masyarakat Indonesia dalam memeriahkan pesta demokrasi 5 tahunan, pemilihan umum presiden dan wakil presiden. Pemeran tokok Digo dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala menyempatkan pulang ke rumah di tengah kesibukannya untuk nyoblos calon presiden pilihannya.
 
Meski sebelumnya Aliando mengungkapkan memilih Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden pilihannya, namun pilihan tersebut tidak sebanding dengan perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat Aliando mencoblos. Hasil akhir penghitungan TPS 30 RT 12 RW 12 Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan memutuskan Prabowo Subianto unggul dengan perolehan 396 suara.
 
Sedangkan Jokowi yang menjadi jagoan Aliando dalam pemilihan presiden kali ini hanya memperoleh suara sebesar 153 dari 551 pemilih, dan menyisakan suara tidak sah sebanyak 2 suara. Sudiyono SM, selaku ketua RT dari Aliando mengaku kalau TPS tempat Aliando mencoblos memang terkenal menjadi basis Prabowo-Hatta.
 
"Wah di sini sih semua optimis kalau Prabowo yang menang dari sebelum penghitungan. Kayuringin memang Prabowo banget," ungkap Sudiyono kepada Liputan6.com, Rabu (9/7/2014).
 
Meski calon presiden yang dijagokan tidak menang di TPS nya, namun Aliando mengaku lega telah menjalankan amanah demokrasi. "Meski gue capek dan ngantuk abis dari SCTV, tapi gue bela belain buat nyoblos. Dan gue lega! Soalnya gue udah milih dengan hati, bukan materi. Hahahah," ungkapnya sambil tertawa. (Ric/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.