Sukses

Jelang Pemilu, Belasan Artis `Todong` Jokowi

Dengan berbagai pertanyaan, mulai yang usil sampai yang serius mereka tanyakan pada calon presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Belasan musisi dan pemain film `menodong` capres Joko Widodo dengan pertanyaan seputar industri hiburan. Dari pertanyaan yang cukup lucu, usil hingga serius semuanya pun dijawab oleh pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Ke sebelas artis itu antara lain Cella Kotak, Gading Marten, Emma Waroka, Samuel Zylgwyn, Aqi Alexa, Jessica Iskandar, Astrid Tiar, dan Marcell Siahaan. Mereka tidak bertanya secara langsung kepada mantan walikota Solo tersebut, melainkan menitipkan pertanyaan dalam bentuk video kepada KAWAN JOKOWI, sebuah organisasi relawan yang dibentuk untuk mendukung Jokowi-JK.

Satu pertanyaan yang cukup usil meluncur dari bibir Cella KotaK. Gitaris berkepala plontos itu menanyakan band-band rock apa saja yang disuka Jokowi. Lantas, Cella juga iseng menanyakan apakah Jokowi yang rajin mengenakan kemeja kotak-kotak mau berkolaborasi dengan grup band Kotak.

Sambil tersenyum, Jokowi menjawab pertanyaan Cella. "Kalau Indonesia saya suka Burgerkill dan Superman is Death. Kalau luar, ada Megadeth, pokokny band rock yang lama-lama. Soal kolaborasi sih boleh saja, hehehe," ujar Jokowi.

Lain Cella, lain pula Gading Martin. Suami Gisella Anastasia itu menanyakan apakah Jokowi suka dengan film-film karya Roy Marten, yang merupakan ayah Gading.

"Saya suka film Roy Marten. Apa itu judulnya, Cinta Pertama. Di tahun 80-an, film Indonesia itu benar-benar merajai bioskop, tidak seperti sekarang. Makanya ayo kita bangkitkn lagi film nasional," himbau Jokowi.

Video-video tanya jawab antara Jokowi dengan para artis itu bisa dilihat di Youtube. Beragam reaksi dan komentar pun muncul setelah mendengar jawaban sang calon presiden.

Ketua KAWAN JOKOWI, Diaz Hendropriyono menyatakan sengaja membuat video ini agar masyarakat tahu banyak hal unik di balik sosok Joko Widodo (Jokowi).

"Bagi kami ini adalah salah satu cara kami untuk mengenalkan sosok Jokowi kepada masyarakat, yang mungkin belum diketahui oleh khalayak," ujar Diaz.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini