Sukses

Nuri Maulida Tertantang Jadi Motivator

Nuri Maulida menolak jika ada orang yang menyebutnya ustadzah.

Liputan6.com, Jakarta Nuri Maulida sedang menjajal dunia baru. Cewek berhijab ini sedang menggeluti profesi sebagai motivator di bidang agama. Namun, Nuri menolak jika ada orang yang menyebutnya ustadzah.

"Aku merasa belum pantas kalau dipanggil ustadzah, biasanya ada pasanganya kan bapak ustad. Berhubung saya masih sendiri, dibilang motivator boleh lah," kata Nuri Maulida di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (4/7/2014).

Untuk terus menambah ilmu agamanya, wanita yang digosipkan pernah menikah siri dengan Ustad Guntur Bumi itu rajin mengikuti pengajian. Nuri punya kegemaran sendiri ketika ilmu yang dimilikinya bisa dibagikan kepada orang lain.

"Semua butuh proses. Aku masih miskin tentang ilmu agama, tausyiah aku nggak benar karena bukan ustadzah. Hanya perempuan biasa yang mencoba menjadi solehah," ujarnya.

"Aku punya pengajian di rumah setiap Jumat, aku cari ilmu dari situ. Ada kelas untuk kita berpikir pakai logika, ilmu itu semua aku kombinasikan dan aplikasikan. Aku nggak mau pelit ilmu yang aku punya, pasti kasih ke teman-teman," jelas Nuri.

Selain kenyamanan, Nuri juga merasa mendapat banyak tantangan saat memotivasi orang. "Kalau dibilang nyaman, bukan hanya kenyamanan yang didapat. Tapi juga tantangannya, bagaimana aku berbicara yang sesuai, ketika mengeluarkan dalil juga harus hati-hati," tandasnya.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.