Sukses

Bantu Anak Jalanan, Puteri Indonesia dan Artis Gelar Fashion Show

Putri Indonesia 2014 bergabung dengan beberapa artis mengadakan acara amal untuk membantu anak-anak jalanan yang putus sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan untuk menggalang dana guna membantu anak-anak yang kekurangan. Seperti yang terjadi di Molly Malone Cafe & Pub, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Bertajuk GLAMGLOW Charity Fashion Show, Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira bergabung dengan beberapa artis serta sosialita mencari sumbangan dari para dermawan.

Konsep acara amal ini cukup menarik. Beberapa artis seperti Kalina (mantan istri Deddy Corbuzier), Zara Zettira dan Cut Memey berlenggok di atas catwalk memamerkan baju dan perhiasan rancangan desainer Niwari Schryver, Lani D Teule, Liesna Shaw dan Raina Suzana.

Penjualan dari baju serta perhiasan yang dipamerkan di acara tersebut masuk ke rekening Yayasan Tri Kusuma Bangsa (TKB). Yayasan yang dikelola Zara Zettira itu memang fokus kepada anak-anak jalanan yang putus sekolah.

Ada kepuasan tersendiri bagi Kalina dan Cut Memey turut serta di acara amal seperti itu. "Kalau acara seperti ini yang didapat ialah kepuasan dan kesadaran klo masih banyak banget anak-anak yang butuh bantuan sekolah. Dan yang seperti itu kan jumlahnya jutaan anak di Indonesia," ungkap Kalina di sela acara.

Tak hanya ikut beramal, Kalina juga terjun langsung mengajar anak jalanan yang putus sekolah di yayasan tersebut. "Biasanya hari Sabtu, tapi akhir-akhir ini aku jarang kesana karena ada kesibukan. Rasanya senang bisa kumpul sama mereka," cetus Kalina.

Sementara itu, Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira mengaku senang bisa ikut terlibat dalam acara yang bersifat sosial. "Soalnya sejak kecil sudah ditanamkan orangtua buat membantu sesama," pungkas Elvira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini